Kamis, 13 Desember 2012

Laporan Ke 3 Tokoh Agama Dalam Masyarakat

Sholahul Imani El Azmi
1112051000103
KPI 1D

Pengaruh Ketua RT Pada Masyarakat
Latar Belakang
    Pemimpin tentulah menjadi contoh bagi mereka yang dipimpinnya. Jadi apa yang mereka lakukan tentulah akan langsung dinilai oleh orang-orang yang mereka pimpin, jadi setiap pemimpin harus selalu bersikap baik. Pemimpin juga dituntut untuk menutupi aibnya didepan orang banyak dengan segala perilaku baiknya agar orang yang mereka pimpin tidak mencontoh dan menilai buruk akan sikapnya.

Pertanyaan Pokok
    Bagaimana cara mencegah perjudian di wilayah yang anda pimpin ?

Metode Penelitian
      Dalam penelitian ini, saya menggunakan metode kualitatif atau wawancara. Karna agar saya juga dapat mengetahui kinerja pemimpin meski dalam lingkup kecil.

Obyek Penelitian
   Yang menjadi narasumber saya kali ini adalah, Ustadzah Normani selaku ketua RT di wilayah tersebut.

Analisis
    Terjadinya perjudian, pencurian, serta kerusuhan saat malam (orang yang mabuk di jalan, remaja yang berpacaran yang bukan pada tempatnya) sebenarnya adalah tanggung jawab setiap warga. Disini tidak hanya keamanan yang bertanggung jawab karna tentulah keamanan setiap kampung bisa dihitung oleh jari, tentunya mereka (keamanan) tidak dapat menguasai sepenuhnya wilayah tersebut. Semua kembali kepada penghuni (warga) pada wilayah tersebut, jika mereka bekerja sama tentulah lingkungan mereka akan tetap aman dan tentram tapi jika tidak tentulah hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi tanpa di duga-duga.

Daftar Pustaka
Narasumber : Ustadzah Normani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini