Rabu, 07 Oktober 2015

Januwarti Nurul Aini_KPI 1B_ Imajinasi Kenyamanan dan Pengaruhnya dalam Kehidupan Sosial_Tugas 4

IMAJINASI KENYAMANAN DAN PENGARUHNYA DALAM KEHIDUPAN SOSIAL

 

Wisata kopeng Treetop Adventur Park

Kopeng adalah nama sebuah DESA seperti pada umumnya, Saya beserta keluarga besar menuju tempat wisata tersebut bertepan dengan liburan lebaran beberapa tahun lalu, karena merupakan aset budaya peninggalan jaman kolonial belanda, tempat ini dijadikan tujuan wisata alam baik oleh wisatawan domestik dan luar.

Letaknya ada di Leren Gunung Merbabu sebelah Utara atau sisi utara, dan termasuk di wilayah kecamatan Getasan Kabupaten semarang, suasana disana sangat sejuk seperti pada umumnya, karena letaknya yang mendukung.

Perjalanan dari salatiga menuju kopeng menempuh jarak 11,88 km memkan waktu sekitar 30 menit dengan mobil pribadi.

Posisi alam berada pada ketinggian 1500 dpl, jalan menuju tempat ini cukup melelahkan karena selalu bertemu tanjakan dan harus berhati-hati dalam berkemudi dikhawatirkan kendaraan yang digunakan tidak kuat menanjak.

Sesampainya saya di tempat tujuan saya beristirahat sejenak untuk melaksanakan sholat dzuhur, dan untuk harga masuknya lumayan merogoh kocek pengunjung dari Rp.45.000 s/d Rp.305.000 maksimal bermain 3 jam.

Banyak permainan yang bisa dicoba seperti flying foxs, spider jump, panjat dinding, jembatan tali, trampolling jaring, repling pohon dll. Dan peralatan keselamatan disana sangat lengkap walau kita bermain sendiri tanpa pemandu, tapi masih ada pengawasan dari pihak wisata, biiasanya untuk anak-anak tdi temani oleh pemandu dan untuk dewasa bisa berjalan dengan sendiri, jika ada kesulitan atau butuh pertolongan, pemandu akan menolong dengan sigap.

Kopeng treetop adventure park adalah tempat bermain sekaligus tantangan, bawah pohon pinus yang sudah puluhan tahun umurnya dan berdiri kokoh sebagai sarana tali pancang dan simpul antar satu tipe permainan ke yang berikutnya. Taman ini didesign khususnya yang berbasis tali-temali auto play dan ketinggian disesuaikan,baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Saya benar-benar menikmati permainan disana, karena sangat menguji adrenalin, dan saya pulang dengan perasaan yang sangat senang dan puas.    

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini