Rabu, 07 Oktober 2015

Aisyah Yuli Yanthi_KPI1B_Imajinasi kenyamanan dan pengaruhnya dalam kehidupan sosial

CURUG BIDADARI, SENTUL CITY

 

                Berawal dari penasaran saya dan teman-teman tentang Curug Bidadari,  akhirnya kami memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di Curug Bidadari, Sentul City. Menurut perkiraan kami disana akan sangat sejuk dan menyenangkan,tapi saat tiba disana kami sedikit kecewa karna udara yang panas dan kolam renang yang terlihat kotor dan banyak kerusakan didasar kolam.

                Akhirnya kami memutuskan hanya bermain di air terjun. Saat tiba disekitar air terjun udara yang awalnya terasa panas berubah  menjadi sejuk dan berangin. Rasa kecewa kami pun sedikit terobati karna air terjun yang menyegarkan. Dibawah air terjun kami  bermain air dan berfoto ria.

                Ada satu kejadian yang sangat lucu yaitu saat kami sedang asyik bermain dibawah air terjun terdengar suara benda jatuh sangat keras dan tak lama kemudian seekor biawak pun muncul dari dalam air. Kami semua langsung berlari menjauh dari air terjun. Biawak itu cukup besar, ukurannya mungkin sebesar kaki orang dewasa.

                Karena terlalu bosan hanya bermain dibawah air terjun teman-teman saya pindah bermain ke kolam renang. Saya yang sudah merasa malas hanya dengan melihat kolamnya saja,lebih memilih duduk ditepian air terjun. Karna teman-teman yang cukup lama bermain di kolam renang saya pun merasa bosan duduk sendirian. Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan mereka. Dan ternyata di kolam renang ini tidak terlalu buruk juga.


                     

Buat kalian yang penasaran ingin pergi ke Curug ini sangat disarankan untuk berangkat mulai dari pagi. Dan perlu diingat pastikan kendaraan anda dalam keadaan sehat karna jalan yang harus ditempuh cukup jauh dan jalannya sangat buruk penuh bebatuan. Harga karcis masuk itu RP.25.000 tapi jangan kaget kalau disana banyak pungutan liar oleh warga sekitar.

                Berikut saya akan memberikan daftar barang-barang ang harus anda bawa jika ingin berkunjung kesini : 

1)      Uang yang cukup untuk persiapan jika terjadi sesuatu dijalan.

2)      Baju ganti, karena kalian tidak akan tahan untuk tidak bermain air disana tapi kalo kalian tidak mau repot kalian bisa beli ditoko yang ada.

3)      Bekal makanan dan minuman,tapi  jika kalian punya badget lebih bisa jajan ke food court yang ada disana.

                Untuk perjalanan kesana bagi kalian pengendara motor bisa ambil jalan kearah Sentul City lewat babakan madang dan bagi kalian yang ingin naik mobil bisa masuk lewat tol saja. Jalan kesana tidak susah, kalian hanya perlu mengikuti jalan saja tanpa harus belok kanan-kiri.

                Bagi masyarakat yang tinggal disekitar tempat wisata ini tentu sangat menguntungkan karna dari yang saya ketahui tempat ini dikelola oleh warga sekitar dan para pemilik toko ditempat ini pun adalah masyarakat yang tinggal tak jauh dari tempat ini. Selain berdagang dan bekerja disini mereka pun bisa liburan. Seperti pepatah sekali menyelam 2-3 pulau terlampaui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini