Sabtu, 22 September 2012

Biografi_YusufYanuarJnr1B_tugaske-1

Nama saya Yusuf Yanuar, banyak orang memanggil saya dengan sebutan Iyos. Saya lahir di Bogor pada 21 Januari 1994. Anak bungsu dari 4 bersaudara, kakak saya yang pertama dan kedua telah berkeluarga, sedangkan kakak saya yang ketiga meninggal dunia ketika Ia masih bayi.
Saya tinggal dan dibesarkan disebuah desa kecil dipinggir kota Bogor, tepatnya di Desa Rawakalong. Mengawali jenjang pendidikan, pada tahun 2001 saya masuk di Sekolah Dasar Negeri Nusa Indah. Lalu saya melanjutkan ke MTs. Al-Inaayah pada tahun 2007. Kemudian setelah lulus dari sekolah menengah pertama, pada tahun 2010 saya masuk di SMK Sasmita Jaya 1 dengan jurusan Akuntansi.
Terlahir dari sebuah keluarga yang penuh dengan kesederhanaan tak membuat saya patah semangat untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berkat dukungan dan do'a dari orang-orang disekitar saya. Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan saya ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Disana saya mengambil jurusan Konsentrasi Jurnalistik. Saya tertarik dengan jurusan ini karena memiliki tantangan tersendiri bagi setiap orang yang menggelutinya. Selain itu seorang jurnalis professional selalu bekerja dengan keras dan juga memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaannya.
Untuk influence saya dibidang jurnalistik yaitu Bpk. Rosihan Anwar, menurut saya Beliau adalah sosok jurnalis yang sangat konsisten dalam menekuni bidangnya. Sebagai jurnalis yang professional pada masanya Beliau selalu menyajikan fakta-fakta yang sangat menarik yang pada saat itu dibutuhkan banyak rakyat Indonesia. Beliau bisa dikatakan sebagai legenda hidup Pers Indonesia.
Selain itu, motivator terbesar dalam hidup saya adalah Ibu saya sendiri. Ibu selalu mengajarkan saya bagaimana mengatasi masalah hidup. Ia adalah orang terkuat yang pernah saya kenal dan  Ia juga adalah orang terhebat dalam hidup saya.
Motto hidup saya yaitu "Hidup adalah perjuangan, dimana bukanlah hidup yang sesungguhnya jika tanpa perjuangan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini