Minggu, 09 September 2012

Mudillah, kelas KPI 1E

Nama saya Mudillah, kelas KPI 1E. walaupun nama saya singkat, padat, dan jelas saya lebih suka dipanggil Dillah. Bukan saya sendiri yang mempunyai nama singkat, kakak-kakak saya mempunyai nama yang sedemikian pula.  Sempat saya berfikir kenapa saya diberi nama begitu singkatnya. Tapi saya yakin orang tua saya memberi nama dengan Cuma-Cuma. Karena setiap nama yang diberikan adalah do'a dan harapan kedua orangtua saya. Saya lahir pada tanggal 4 november 1993 di Jakarta. Saya lulusan dari SMA La tansa'11. Saya anak terakhir dari 5 bersaudara. Ayah saya bekerja di bidang wiraswasta dan ibu saya seorang ibu rumah tangga.

Sebelum saya mengikuti tes masuk UIN  jalur mandiri, saya mengikuti SNMPTN mengambil di UI jurusan Administrasi Negara dan UNJ Pendidikan Bahasa Inggris. Tetapi, Allah berkehendak lain saya tidak lulus di tes tersebut. Selanjutnya saya mengikuti tes Mandiri di UIN syarifhidayatullah jalur Mandiri, pilihan pertama saya Pendidikan bahasa inggris, karena orang tua saya ingin sekali melihat saya menjadi seorang guru dan saya ingin membahagiakan kedua orangtua saya dengan mengikuti kemauannya, disamping itu pula saya cukup senang dengan bhs. Inggris walaupun saya belum terlalu mahir di bhs.inggris. Pilihan kedua saya adalah komunikasi penyiaran Islam. ucap syukur saya hanturkan kepada Sang Khaliq karena lulus di pilihan kedua saya. Saya cukup senang karena ini adalah keinginan saya sendiri. Tapi, orang tua saya merasa resah dengan pilihan yang saya ambil, mereka bertanya: "kalau kamu memilih KPI, nanti kamu kerja apa??" itu yang selalu di pertanyakan. Lalu saya menjawab: " lulusan KPI bisa menjadi seorang public relation,Mc, presenter,dll... tetapi semua kehendak Allah. Bahkan jika Allah berkehendak saya menjadi guru, saya pasti akan menjadi guru walaupun saya kuliah di jurusan KPI..manusia hanya bisa berencana, tetapi Allah yang menentukan". Saya berkata seperti itu, karena memang terjadi nyata di kehidupan sehari-hari kita. Allahu wa'lam bis showab.... dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya memutuskan untuk menuntut ilmu di jurusan KPI . Dan saya berdo'a semoga ilmu yang saya dapatkan di KPI akan  bermanfaat –untuk orang lain, khususnya untuk saya sendiri- setelah lulus dari KPI nanti, aamiin aamiin ya rabbal'alamiin..
Saya mengagumi sosok tantowi yahya dan Helmi Yahya, karena mereka adalah seorang presenter cerdas, berkualitas, dan  berintelektual tinggi. Saya berharap dan saya mempunyai keinginan seperti  mereka, yaitu menjadi  presenter yang cerdas, berkualitas, dan berintelektual tinggi. Dan semoga KPI membawa saya seperti mereka kelak,  Aamiin yaa rabba'alamiin....
Sekian autobiografi dari saya...
Wasaalamu'alaikum.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini