Minggu, 09 September 2012

Nirma Sugiarti KPI 1E

Saya dilahirkan bernama Nirma Sugiarti, di sebuah daerah seberang pulau Jawa: Lampung! Tepatnya Lampung Selatan, di sebuah kota kecil: Kalianda. 

Meski Kalianda sebenarnya Ibukota Kabupaten, tetapi warga Lampung Selatan lebih senang "memakmurkan" Bandar Lampung, ketimbang Kalianda Sendiri dalam hal berbelanja kebutuhan konsumtif. Alhasil, Kalianda menjadi kota kecil yang sepi. Hotelnya sedikit, dan hampir tidak ada Mall. Ada beberapa minimarket yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda--saking tidak adanya tempat nongkrong yang enak dan representatif.


 Alasan :

saya memilih kuliah di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Dakwah & Komunikasi, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam karena di jurusan ini bukan hanya membahas tentang jurnalistik tetapi juga broadcast dan kemampuan berkomunikasi. Karena, di jaman modernisasi seperti sekarang, ilmu komunikasi sangat di butuhkan.

 

Tokoh Inspiratif :

Saya ingin mengikuti jejak Putra Nababan seorang jurnalis yang sukses. Tapi, karena beliau terlahir dari keluarga yang mampu, lalu saya mulai berfikir tentang seorang pendiri Universitas Pamulang Bp.H. Darsono. Beliau berasal dari keluarga tidak mampu, bahkan beliau sempat di larang bersekolah oleh ayah nya. Beliau tidak pernah putus asa dalam meraih dan mengejar cita-citanya. Ia rela menjadi buruh di tempat pembuatan batu bata merah agar bisa mendapat biaya untuk melanjutkan sekolahnya. Hal yang sama ia lakukan pada saat hijrah ke Jakarta. Ia menjadi buruh, berdagang elektronik, serta menjadi guru. Bpk. H. Darsono membuka Unpam dari nol hingga seperti sekarang. Semangatnya patut ditiru, seperti semangat para mahasiswa Unpam yang tetap terus melanjutkan kuliah dengan segala keterbatasannya.

 

Setelah lulus Kuliah :

Setelah saya lulus dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini saya ingin menata karir di Lampung menjadi seorang jurnalis yang sukses, saya ingin membahagiakan orang tua serta keluarga saya,dan mewujudkan cita-cita orang tua saya untuk pergi ke tanah suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini