Minggu, 09 September 2012

Ridho Falah Adli KPI E

Biodata diri

Assalamualaikum Wr.Wb


Nama : Ridho Falah Adli (KPI 1/E)


NIM : 1112051000143


Tujuan kuliah : saya kuliah di fakultas ILMU DAKWAH DAN KOMUNIKASI di jurusan KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM karena saya mempunyai impian dan cita-cita menjadi seorang sutradara, sehingga tanpa ragu-ragu saya memilih KPI menjadi pilihan pertama saat ujian mandiri kemarin. Alasan lain saya mengambil jurusan ilmu komunikasi dan penyiaran agar mendapat dasar-dasar  teori tentang broadcasting atau pengambilan gambar dalam sebuah produksi film. Untuk prospek kerja saya setelah mendapat S1 saya akan berkerja di stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kerja sebelum terjun ke dunia layar lebar. Jika ada rezeki saya akan melanjutkan pendidikan saya untuk mengambil S2 tentang per-filman atau sinematografi. Saya juga memiliki tekat memperbaiki level per-filman di Indonesia ini. Dengan berembel Komunikasi dan Penyiaran Islam, saya akan merupah pandangan publik bahwa film-film Indonesia bukan lah pepesan kosong atau pengumbar syahwat belaka, tetapi harus mengandung pesan-pesan moral demi kemajuan bangsa Indonesia.


Tokoh Inspiratif : tokoh-tokoh yang menjadi inspirasi saya adalah "Hanung Bramantyo" dan "Deddy Mizwar". Saya memilih Hanung Bramantyo karena di usianya yang masih di bilang muda dia dapat membuktikan ke publik kalau per-filman di Indonesia masih layak untuk di tonton. Saat masih di bangku kuliah dia mengundurkan diri dari FAKULTAS EKONOMI UNUVERSITAS ISLAM INDONESIA untuk pindah mempelajari dunia film di FAKULTAS FILM dan TELEVISI di IKJ, dan dia menjadi sukses seperti sekarang. Kalau kenapa saya memilih Deddy Mizwar karena dia di tahun 2000-an telah membuat perubahan besar menurut saya dengan membuat sinetron-sinetron islam di saat sedang ramai-ramainya sinetron percintaan, di awali dengan lorong waktu, kiamat sudah dekat, dan yang terbaru yaitu para pencari tuhan yang tayang sambil menemani kita saat bersahur. Nah mereka lah yang telah menginspirasi saya untuk menjadi sutradara muda yang sukses dengan membawa nama baik Islam dan membanggakan tanah air Indonesia di kanca Internasional, Aamiin.


Sekian pengenalan dari saya,


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini