Selasa, 12 November 2013

mustofa hamdi PMI 5 tugas demografi translite video joel colen

Nama  : Mustofa hamdi

Prodi    :  pengembangan masyarakat islam 5

Judul : tugas demografi translite video joel cohen

Pada zaman sekarang ini perkembangan generasi  semakin meningkat. Salah satu sebab meningkatnya generasi di sebabkan dengan kurangnya persediaan tempat tinggal suplay air bersih dan mereka tidak dapat menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan  dan populasi manusia pada tahun 2012 sangat meningkat derastis menjadi  7 ribu milyar yang termasuk di dalamnya binatang ,manusia, gedung-gedung , taxi serta kendaraan yang lainnya.
Perkembangan poulasi terdapat 3 waktu yaitu :

·                     Waktu lampau
·                     Waktu masa kini, dan 
·                     Masa yang kan dating
Dalam grafik kuantitatif data populasi manusia dari 1000 menjadi 7000 milyar pada tahun 2012, dan semakin meningkatnya populasi hingag 7000 milyar banyak mahluk hidup yang mengalami kelaparan, tidak mmempunyai tempat tinggal  dan kurangnya pendidikan dan keshatan di bandingkan dengan kehidupan orang-orang kaya sangat jauh berbeda yang miskin tetep saja miskin dan terus mengalami penyakit-penyakit orang miskin seperti kelaparan kurangnya pendidikan bahkan tidak mempunyai tempat tinggal yang mana itu semua membuat mereka semakin terpuruk dengan mningkatnya populasi di muka bumi ini.
Dalam perbandingan Negara meskin dengan Negara kaya , Negara kaya mendapatkan fasilitas kesehatan, pendidikan yang layak dan ekonomi yang sesuai dengan perkmbangan zaman, sedangkan Negara miskin tidak mendapatkan fasilitas yang layak, maka dari itu mereka akan terus bereproduksi karena tidak adanya pencegahan angka kelahiran bagi mereka .
Populasi di dunia akan bertambah besar akan bertumbuh secara perlahan dan semakin tua karena di sebabkan banyaknya  orang desa uang berpindah ke kota untuk merubah nasib mereka atau yang sering di kenal dengan urbanisasi, sturuktur keluarga  dan migrasi .
Pertumbuhan populasi pada tahun 2012 sampai 2050 akan terus meningkat, kalau saja kita tindak mencegah atau mengupayakan penyebab-penyebab yang terjadi. Di anjurkan bagi wanita untuk mengontrol kehamilan mereka utuk memiliki 2 anak saja agar angka kelahiran tidak terlalu melonjak naik dan di berlakukan untuk semua kalangan khususnya masyrakat pedalaman dan masyarakat miskin.
Dapat di katakan urbanisasi mempunyai dampak positif bagi kehidupan dan lingkungan masyarakat tetapi pada dasarnya pertumbuhan manusia harus di hindari dengan fasiltas-fasilitas seperti pendidikan untuk semuanya baik itu wanita maupun pria, kualitas pendidikan harus di tingkatkan dan ekonomi harus di kembangkan, serta produksipun harus tetap di tingkatkan karena makanan menyebabkan pertumbuhan dan berkembangnya otak manusia, maka dari itu konsumsi makan yang di berikan harus yang baik agar otakpun dapat berkembang dengan baik pula. Dalam kehidupan harus terjadi simbiosis yang mana adanya interaksi yang saling menguntungkan satu sama lain .
Populasi menyangkut pada 3 hal yaitu:
·         Ekonomi
·         Lingkungan
·         budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini