Senin, 05 Oktober 2015

mutiareginasaura/jurnal1B/Imajinasi,kenyamanan dan pengaruhnya dalam kehidupan sosial/tugas3

MUTIA REGINA SAURA

JURNALISTIK 1/B

11150510000165

 

IMAJINASI, KENYAMANAN & PENGARUHNYA DALAM KEHIDUPAN SOSIAL

1.       TEMPAT WISATA PULAU BUNAKEN

Ada Pulau di Manado yang memiliki keindahan yaitu Bunaken. Tempat Wisata Bunaken merupakan sebuah pulau di Teluk Manado yang terletak di Utara Pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini juga merupakan bagian dari kota Manado.. Bunaken merupakan daerah yang sangat indah dan memiliki banyak sekali kekayaan alam yang patut untuk kunjungi.

 

Banyak wisatawan yang datang dan mengunjungi pulau yang satu ini. Tujuan utama para turis mau itu turis domestik ataupun mancanegara adalah mengunjungi Taman Laut Nasional Bunaken. Terdapat 5 pulau yang termasuk dalam taman nasional yang satu ini yaitu Pulau Bunaken, Pulau Naen, Pulau Manado Tua, Pulau Mantehage, dan Pulau Siladen. Tempat wisata yang satu ini memiliki banyak sekali berbagai jenis ikan laut yang indah. Pemerintahan Kota Manado mempunyai gagasan menjadikan Bunaken sebagai obyek wisata bahari dan juga wisata edukasi.

 

Ketika berkunjung ke Manado pastinya tidak boleh melewatkan untuk datang ke Bunaken. Karena Bunaken merupakan tempat wisata yang paling populer di Manado. Bunaken juga merupakan salah satu taman laut yang mempunyai biodiversitas laut tertinggi dunia. Oleh karena itu wisatawan yang datang ke Bunaken, banyak yang datang hanya untuk menikmati keindahan dan menyelam.

 

Di Bunaken terdapat 40 spot penyelaman yang memiliki beraneka ragam trumbu karang dan ikan laut tropis yang indah. Ketika menyelam, akan disuguhkan dengan banyaknya spesies ikan dan trumbu karang yang indah dan pastinya membuat,merasa layaknya berada di surga. Dengan berwisata ke Bunaken, pastinya tidak akan kecewa dengan apa yang sudah diberikan. Keindahan laut yang ada di Bunaken dilengkapi juga dengan hijaunya dedaunan yang ada di pesisir pantai. Udara yang diberikan oleh tempat wisata yang satu ini pun sangatlah segar.

 

 

2.      PENGARUH TEMPAT WISATA BAGI KEHIDUPAN SOSIAL.

Pengaruh tempat wisata Bunaken untuk masyarak sekitar dan Negara sangatlah berpengaruh.

Ø  Bagi masyarakat sekitar yaitu membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar dan menjadi lahan untuk belajar berbahasa asing untuk masyarakat sekitar,karena kebanyakan turis mancanegara yang datang ke tempat wisata tersebut.

Ø  Bagi Negara yaitu membantu perekonomian Indonesia dan memperkenalkan Indonesia ke tingkat internasional.

Ø  Memperkenalkan budaya social kepulauan Manado ke mata dunia.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini