Senin, 05 Oktober 2015

nita JRN 1B imajinasi kenyamanan dan pengaruhnya dalam kehidupan sosial tugas 3

NITA

JURNALISTIK 1B

11150510000208

 

IMAJINASI KENYAMAN DAN PENGARUHNYA BAGI KEHIDUPAN SOSIAL

 

1.      Gambaran tentang tempat wisata

Dunia Fantasi atau biasa disebut juga dengan istilah Dufan adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, di area seluas kurang lebih 9,5 hektare. Objek wisata ini dikembangkan dengan dengan konsep taman hiburan, dengan maskot kera bekantan, yang diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985. Di area objek wisata Dufan, terdapat berbagai macam wahana bermain dengan sentuhan teknologi tinggi, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Beberapa wahana permainan bahkan benar-benar memacu adrenalin, sehingga membuat para peserta berteriak ketakutan. Dufan merupakan theme park pertama dan terbesar di Indonesia, dan telah mendapatkan ISO 9001:2008 sejak 2009.

 

Kawasan Yang Ada Di Dufan

Selain sebagai sarana hiburan, konsep pengembangan Dufan juga untuk membangkitkan imajinasi dan fantasi pengunjung, agar seolah-olah sedang berkeliling dunia. Oleh karena itu, zona wisata ini dibagi dalam beberapa kawasan, antara lain Kawasan Jakarta, Kawasan Kalila, Kawasan Indonesia, Kawasan Eropa, Kawasan Fantasi Hikayat, Kawasan Fantasi Yunani, Kawasan Amerika, Kawasan Istana, dan Kawasan Asia.

 

Wahana Permainan Di Dufan

Dilengkapi dengan berbagai macam wahana bermain yang sangat spektakuler, menghibur, imaginatif, fantastis, dan memacu adrenalin yang membuat jantung Anda berdebar-debar. Wahana permainan yang dirancang dengan teknologi tinggi, menjadikan segala seuatunya di area Dufan sangat mengagumkan. Berikut ini beberapa wahana bermain di Dunia Fantasi.

 

Halilintar

Halilintar adalah salah satu wahana favorit di Dufan yang secara ekstrim dapat memacu adrenalin. Anda dapat merasakan sensasi seluncur dengan loop 360° serta lintasan naik turun cukup tajam dan menikung. Berkapasitas hingga 24 orang, wahana Halilintar akan membuat Anda berteriak histeris sambil berdebar kencang seolah jantung akan lepas. Cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan.

 

Tornado

Tornado bisa dibilang merupakan wahana paling atraktif yang ada di area Dufan. Tergolong wahana yang paling menegangkan, menggunakan sentuhan teknologi paling canggih diantara wahana permainan Top Spin. Wahana bermain dengan teknologi besutan Italia ini berkapasitas hingga 40 orang, yang bukan hanya menegangkan, tetapi juga sangat menghibur. Tornado tergolong wahana permainan baru, yang beroperasi semenjak tahun 2007.

 

Parade Dunia Fantasi

Biasanya hari Minggu atau hari libur nasional, biasanya diadakan parade yang sangat spektakuler, yang melibatkan seniman, musisi, dan penari profesional. Mereka mengenakan kostum yang menarik dan spektakuler. Pada setiap Sabtu malam, biasanya diadakan Parade Listrik Dunia Fantasi. Sebuah pertunjukan dengan kekuatan lampu kelap-kelip yang menghadirkan berbagai bentuk bintang, sehingga menjadi sebuah tampilan yang sangat spektakuler pada malam hari.

 

Referensi :

https://www.ancol.com/destinasi/dunia-fantasi

http://id.wikipedia.org/wiki/Dunia_Fantasi

 

2.      Pengaruhnya bagi masyarakat social

Pengaruh dufan bagi masyarakat social sebagai media rekreasi, hiburan dan tempat bermain bagi anak-anak maupun dewasa karena didalamnya terdapat berbagai macam wahana bermain.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini