Senin, 05 Oktober 2015

Shofia Nurwahidah _ KPI 1B _ Imajenasi Kenyamanan dan Pengaruhnya dalam Kehidupan Sosial _ tugas 4

SHOFIA NURWAHIDAH

Komunikasi penyiar islam

11150510000076

 

Imajinasi Kenyamanan dan Pengaruhnya Dalam Kehidupan Sosial

1.      Tempat wisata Alun-alun kota Bandung

 

Pada masyarakat tradisional kata "Alun-alun" mengandung arti tempat bagi masyarakat untuk melakukan suatu perkumpulan ketika mengadakan suatu acara yang sifatnya temporer, namun kali ini kata "Alun-alun" bagi masyarakat masa kini telah berubah seiring dengan majunya perkembangan teknologi. Pemaknaan masyarakat tradisional pada masyarakat modern berubah menjadi tempat yang awalnya bersifat temporer  menjadi tempat wisata semenjak adanya perubahan terhadap Alun-alun kota Bandung.

Perubahan Alun-alun kota Bandung kini sangat menarik perhatian masyarakat setempat dan tentunya masyarakat lokal. Tempat wisata kota Bandung ini menjadi tempat wisata kota bandung yang sangat familiar. Semenjak perubahan yang dibuat oleh wali kota Bandung yaitu bapak Ridwal Kamil, Bandung memiliki perbaikan kota wisata yang menarik. Alun-alun kota Bandung yang awalnya tak terurus dan dikinal dengan ke kunoannya sekarang menjadi tempat wisata yang setiap harinya ramai oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan Paris Van Java.

Keadaan tempat wisata yang strategis membuat para wisatawan pun menjadi pilihan wisata yang pas untuk mengisi waktu libur bersama teman atau keluarga. Luas Alun-alun dengan rumput sintetis menjadi tempat yang asyik untuk berkumpul, terutama bagi anak-anak yang hobinya bermain. Dilengkapi pula dengan adanya tempat bermain seperti ayunan, dan perosotan. Letaknya yang dekat dengan masjis Agung dan dilengkapi dengan berbagai tanaman bunga yang beraneka warna membuat keadaan Alun-alun kota Bandung menjadi lebih indah.Tempat wisata yang tidak merogok kocek ini tentunya sangat menjadi pilihan bagi masyarakat. Disamping tidak merogok kocek yang tinggi, tempat ini sangat menjadi pilihan, terutama waktu ketika libur tiba. Bahkan pada waktu libur-libur besar Alun-alun yang dilapisi dengan rerumputan hijau nan indah yang terbuat dari sintetis dipenuhi dengan banyaknya wisatawan yang ingin menginjak dan merasakan bagaimana rumput sintetis tersebut. Tambahan lainnya Letak alun-alun kota Bandung yang sangat strategis memang menjadikannya sebagai salah satu lokasi di kota Bandung yang selalu ramai dengan berbagai aktifitas 24 jam.Selain lokasinya berada di pusat tengah kota Bandung, Alun-alun kota Bandung juga dikelilingi oleh pusat bisnis masyarakat Bandung seperti pusat perbelanjaan kota Bandung seperti mall, pusat perbank-an serta pusat wisata kuliner di kota Bandung dan tentunya menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Masjid Agung Raya Bandung.

2.      Pengaruh bagi kehidupan sosial 

·         Menjadi tempat bekumpul dan menghibur yang tidak memerlukan uang yang banyak, sehingga mempermudah masyarakat menentukan tempat berlibur.

·         Menambah omset pencarian bagi masyarakat kota Bandung di sekitar Alun-alun kota Bandung.

·         Menambah nilai positif terhadap kota Bandung.

·         Sebagai tempat yang sangat tepat bagi masyarakat untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga dan teman.

·         Mempererat hubungan masyarakat.

·         Menyatukan persaudaraan antar kelompok masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini