Rabu, 25 Maret 2015

Milva S Dwi Putri_Tugas 2_ Life history " Muhammad ZEn, S.Ag, MA "

LIFE HISTORY

Narasumber: Muhammad Zen, S.Ag, MA.

 

Bapak Zen lahir di Bekasi pada 12 januari 1978. Dia adalah putra ke empat dari tujuh bersaudara. Ayah pak Zen dahulu adalah seorang penjual buah dan sayuran, sedangkan  ibu nya dahulu adalah seorang penjual nasi uduk rumahan. Pak Zen menyelesaikan pendidkan sekolah dasar nya di Pesantren MI Sullamul Istiqomah pada 1985-1991, kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertamanya di Pesantren MTS Sullamul Istiqomah pada1991-1994 dan pendidikan menegah atas di Pesantren MA Sullamul Istiqomah pada 1994-1997. Kemudian beliau menyelesaikan pendidikan Strata 1 dan Strata 2 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan sekarang beliau tengah mengejar gelar Doktor dalam bidang Ekonomi Islam di Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dari kecil pak Zen memang seorang pejuang, dia adalah orang yang sangat gigih, saat SD beliau sudah belajar tentang arti kerja keras. Bahkan ia pernah memulung untuk menambah uang jajan nya, pernah berjualan kecil-kecilan hingga ia juga pernah menjadi penggembala kambing. Dia juga pernah menjadi penjual telur ayam, dengan modal awal lima belas ribu rupiah. Beliau menggali potensi yang ada dalam dirinya, hingga dagangannya berkembang menjadi dagangan sembako hingga di akhir masa pendidikan Madrasah Aliyah nya, beliau mampu mengumpulkan tabungan untuk bekal kuliahnya. Setelah lulus dari MA Al Istiqomah, beliau sangat bertekad untuk melanjutkan studi nya ke jenjang strata satu, padahal saat itu orang tua beliau tidak mampu untuk membiayai kuliah nya. Namun karena kegigihan dan kerja keras beliau, bermodalkan tabungan hasil dagangan yang beliau punya, beliau akhirnya kuliah. Beliau memutuskan untuk kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pak Zen sekarang adalah salah satu Dosen di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pak Zen sekarang bertempat tinggal di Jalan  KA. Bungur Rt. 03/02 No. 04 Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara. Pak Zen atau yang sekarang sering dipanggil dengan sebutan Ustadz Zen selain mengajar juga meluaskan ruang dakwahnya dengan mengisi ceramah dan seminar diberbagai majelis taklim , Stasiun TV swasta, nasional dan instansi pemerintah. Pak Zen juga aktif menulis artikel di berbagai surat kabar cetak maupun online dan beliau juga aktif menulis buku terutama tentang Ekonomi Islam.

 

 

nama: milva S dwi putri
nim: 1113054000015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini