Rabu, 25 Maret 2015

Nely Lailatul Maghfiroh_BPI 6_Tugas 2_gambaran umum life history

Nama   : Nely Lailatul Maghfiroh
NIM    : 1112052000013
Kelas   : BPI 6

Life Histori Dr. Anis Masykur, MA
Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi kisah tentang sosok yang sangat menginspirasi saya. Karena perjuangan dan tekad kuatnya yang menghantarkannya pada kesuksesan yang sekarang telah tercapai. Nama lengkapnya adalah Anis Masykur. Biasa dipanggil pak Anis. Beliau adalah anak keempat dari lima bersaudara. Beliau menempuh pendidikan SD di MI Gondosuli Temanggung Jawa Tengah. Kemudian melanjutkan pendidikan selanjutnya di MTsN Model Parakan Temanggung.  Selanjutnya beliau melanjutkan studinya di MA PK Solo Jawa Tengah. Seteleh beliau meyelesaikan sekolahnya di MA PK Solo, beliau bertekad melanjutkan studinya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang pada saat itu masih IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Beliau belajar di Fakultas Hukum dan Syar'ah dan memilih prodi Ilmu Hukum. Kisah perjuangan beliau ini dimulai saat beliau menempuh pendidikan S1. Belau berangkat ke Jakarta hanya bermodal uang yang sangat sedikit. Sehingga beliau tidak mampu untuk menyewa sebuah kamar kost. Yang pada akhirnya beliau terpaksa harus tinggal di masjid. Hinaan demi hinaan beliau terima bahkan terkadang sampai tuduhan yang tidak-tidak beliau dapatkan dari warga sekitar. Sehingga beliau terpaksa pindah dari masjid ke masjid yang lainnya. Saat ini beliau tinggal di Bojongsari Baru, Sawangan Depok.
Pak Anis adalah orang yang sangat tekun, ulet, pekerja keras, dan pantang menyerah. Ketika kuliah beliau berjualan pakaian, makanan, keliling kampus untuk menyambung hidup dan untuk membeli buku-buku penunjang kuliahnya. Beliau mempunyai prinsip bahwa setiap bulan harus bisa beli buku, minimal satu buku bacaan. Jadi, koleksi buku yang beliau miliki hingga saat ini sangat banyak. Beliau menyelesaikan studinya hingga tahun 2000.
Setelah beliau menyelesaikan studi S1, beliau menikah dengan seorang wanita yang bernama Ela Latifah yang juga mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan sekarang beliau dikaruniai empat orang anak. Karir beliau saat ini menjabat sebagai Kasi Pembinaan Kelembagaan di Kementrian Agama RI bagian Direktorat Pendidikan Tinggi Islam. Dan juga sebagai dosen di STAI ALHIKMAH Cilandak Jakarta Selatan. Aktivitas beliau setiap hari Senin sampai Jum'at di kantor Kemenag RI dan setiap hari Sabtu dan Minggu mengajar di STAI Alhikmah. Salah satu karya beliau yang saya ketahui adalah buku "Doa Ajaran Ilahi Kumpulan Doa dalam Al-Quran beserta Tafsirnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini