Rabu, 25 Maret 2015

tugas ke2

AHMAD ALI NIDAULHAQ

1113054000027

PMI 4

ANTROPOLOGI BUDAYA

Pada tugas kali ini saya akan mewawancarai seorang pengusaha warung yang menurut saya sudah cukup suskes. Pengahasilan beliau setiap harinya bisa 500 ribu sampai 700 ribu, beliau adalah Ibu Nurwati yang kebetulan adalah Bibi saya. Lebih tepatnya beliau adalah adik dari Alm Bapak saya, Ibu Nurwati memiliki 3 orang anak, yang masing-masing sudah kerja dan sekolah. Anak pertama sudah bekerja, anak kedua kelas 3 SMA, anak ketiga kelas 6 SD, dan suami Ibu Nurwati adalah seorang polisi.

Ibu Nurwati sudah sangat senang membuka usaha kecil-kecilan sejak pertama menikah, bahkan Ibu Nurwati memiliki cita-cita ingin mempunyai warung yang besar. Sebetulnya dari penghasilan suaminya Ibu Nur sudah tercukupi, namun Ibu Nur ingin mengisi kesibukan di rumah dengan cara membuka warung.

Yang saya bahas dari life history Ibu Nurwati adalah bagaimana Ibu Nur bisa menjadi seorang pengusaha yang cukup sukses, lalu bagaimana Ibu Nur meniti pendidikan hingga menjadi seorang pengusaha warung seperti sekarang ini, selain itu apa perang orang-orang terdekat bagi Ibu Nur dalam meniti sebuah sebuah kesuksesan hingga menjadi pengusaha warung seperti sekarang ini.

Bagaimana hubungan Ibu Nur dengan teman-teman dekatnya, bagaimana hubungan Ibu Nur dengan para kerabatnya, dan yang terakhir bagaimana hubungan Ibu Nur dengan para guru-guru disekolahnya. Apakah guru-guru, teman-teman, dan para kerabat memilki peran penting dalam karier bu Nur atau dalam perjalan usaha yang dijalani oleh Ibu Nur selama ini.

Itulah gambaran secara umum dari life history Ibu Nurwati. Mungkin nantinya akan ada pertanyaan-pertanyaan lainya kepada Ibu Nurwati. Demi meninjau tugas life history yang saya buat ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini