Rabu, 25 Maret 2015

Dauatus Saidah_pmi 4_Tugas 2_Life History

Nama: Dauatus Saidah
Nim : 1113054000016


Objek penelitian saya kali ini adalah seorang perempuan yang sekarang masih menyelesaikan studinya di salah satu universitas di Jakarta. Saya tertarik dengan pribadinya, ia sangat mandiri sehingga ia bisa mendirikan sebuah madrasah yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggalnya. Perempuan ini bernama Rahmah Zuhrianti, ia lahir di Jakarta pada tanggal 25 februari tahun 1993. Ia pun sangat ramah terhadap orang lain, ibadahnya pun tidak pernah ditinggal.
Ia lahir sebagai anak ke lima dari pasangan suami istri yang bernama pak H.Moh. Tohir Syamsuri dan Hj.Masturoh. kakanya yang pertama bernama Ahmad Satiri, yang ke dua bernama Ahmad Sayuti, yang ke tiga bernama Fitri Juli Fauzia, dan anak ke empat bernama Ari Fahrurozi.
Ketika tahun 2007, ia kehilangan sosok ibu yang sangat ia cintai. Sejak itu ia terpukul karena ketika ibunya sakit, ia sedang menyelesaikan studi di salah satu pondok pesantren di Jakarta, ketika sang ibu meninggal ia di beri tahu para guru di sana. Wajahnya tampak lemas, dan perempuan ini menangis sekencang-kencangnya. Sejak sepeninggal ibunya ia berusaha bangkit dan mandiri sehingga ia menjadi seseorang yang berprestasi. Ia pernah juara hafalan kitab Amriti di pondok pesantren tersebut dan juara 3 MTQ Sejakarta timur.
Perempuan ini tinggal di Jakarta timur, tepatnya di Cipinang selatan. Saat ini ia tinggal bersama ayahnya dan seorang ibu (tiri), karena kurang lebih setahun setelah meninggal ibu kandungnya, sang ayah menikah lagi. Tetapi dari pengakuan perempuan ini, ibu tirinya sangat baik tidak seperti yang terdengar di legenda-legenda bahwa ibu tiri itu jahat.
Status perempuan ini belum menikah, tetapi ia sudah mempunyai seorang laki-laki yang nanti insya Allah akn menjadi suaminya (masih bersetatus tunangan).
Dari segi kesemua nilai, ia rajin dalam solatnya, ia pun mengajar di TPA yang letaknya juga tidak jauh dari rumahnya. Tidak hanya mengajar TPA tapi ia juga mengajar private di lingkungan tempat tinggalnya. Ia juga sangat aktiv di lingkungan masyarakat sekitar, ketika di adakan sebuah acara seperti acara Maulid Nabi, ia ikut serta dalam membantu kesuksesan acara tersebut. Ia sangat di kenal baik, ramah di sekeliling masyarakatnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini