Rabu, 25 Maret 2015

Fauzia Nurul KH_TUGAS 2_PMI 4

Nama : Fauzia Nurul Khotimah

NIM : 1113054000007


Riwayat Hidup Seseorang

            Ai Siti Nurjanah biasa dipanggil dengan sebutan (teh 'ai) beliau merupakan potret wanita tangguh yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang kurang didalam bidang skill maupun non skill. Beliau lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 5 Februari 1971. Saya mewawancarai beliau karena sesosok potret wanita sukses dan bisa mensukseskan orang lain. Usia beliau memang sudah tidak muda. Namun, semangat untuk menciptakan lapangan pekerjaan seakan menunjukkan bahwa dirinya memiliki semangat jiwa muda.

            Hobi beliau merupakan hobi yang digandrungi oleh remaja masa kekinian. Hobi beliau itu condongnya seperti sangat up to date dalam mengetahui berita-berita terbaru, gemar mengkoleksi gadget keluaran terbaru. Beliau memiliki kebiasaan hang out bersama temen sepergaulannya. Walau demikian, beliau tidak pernah melupakan kewajiban sebagai pemilik dari pabrik tekstil (karet) yang dimilikinya dengan ratusan didalamnya. Kesibukan beliau sehari-hari tidak pernah terputus rutinitasnya dari hari senin sampai sabtu ialah mendatangi pabrik tekstil yang dimilikinya dan memonitori pekerjaan dari ratusan karyawan, bahkan pada hari minggu yang umumnya digunakan sebagai hari libur oleh orang-orang pada umumnya itu tidak berlaku kepada beliau, beliau tetap mengecek ataupun melakukan pembukuan terhadap pabrik tekstil yang dimilikinya.

            Beliau merupakan anak pertama dari lima bersaudara, beliau dibesarkan di keluarga yang berpendidikan dengan sistem pengasuhan yang cukup keras. Akan tetapi, karena pola pengasuhan yang cukup keras tersebut menjadikan teh 'ai dan keempat adiknya menjadi pribadi yang tangguh dan siap menghadapi berbagai problematika ataupun cobaan yang menerpa didalam hidup. Itulah sebabnya saya menjadikan teh 'ai objek untuk penulisan tugas life history saya pada kali ini. Selain karena kesuksesan beliau membuka pabrik tekstil dan mempekerjakan ratusan karyawan semangat pantang menyerah dan kegigihan beliau juga merupakan sesuatu yang menarik menurut saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini