Rabu, 25 Maret 2015

RIRIH DJIKRIYAH 1112052000040 BIMBINGAN dan PENYULUHAN ISLAM 6 TUGAS LIFE HISTORY

Life History

Narasumber : Ibu Siti Ardianti

Ibu Siti Ardianti ini biasa di panggil dengan nama panggilan Ibu Dian. Ibu Dian tiga bersaudara ia anak ke dua dari ibu Rumsiah dan bapak Ahmad Amo. Ibu dian mempunyai dua saudara, satu kakak perempuan yang bernama ibu Lilis Malihah, dan satu adik laki-laki yang bernama Alimudin. Saudara perempuannya sudah mempunyai suami, yang bernama bapak H. Samuani. kDan adiknya yang bernama Alimudin masih melanjutkan sekolahnya di pondok pesantren Nurul Hidayah Bogor kelas 2 MTs. Ibu Dian mempunyai dua sepupu Laki-laki dari kakaknya yang bernama Lilis Malihah. Dua sepupu laki-laki tersebut bernama Bayu Adam dan Nauval.

Ibu Dian saat ini berumur 22 tahun ia sudah menikah pada umur 20 tahun. Suaminya bernama bapak Muhammad Fajri. Sebentar lagi ia akan mempunyai anak karena ia sekarang sedang mengandung 8 bulan, anak yang dikandungnya anak pertama. Ibu dian merasa bahagia dalam hidupnya karena kehidup ia setelah menikah jauh lebih baik dari pada sebelum ia menikah. Ibu Dian merasa bahagia mempunyai suami seperti bapak Muhammad Fajri karena bapak Muhammad Fajri sangat bertanggung jawab terhadap Keluarganya. Ibu Dian mempunyai semangat yang lebih banyak karena sebentar lagi anak yang didalam kandunganya akan menghirup udara yang segar (melahirkan). Dan akan menjadi penyemangat baru dalam kehidupan rumah tangganya. Ibu Dian ini ibu rumah tangga yang ingin menjadi istri yang lebih baik lagi untuk suaminya dan sekaligus ibu yang bertanggung jawab terhadap anaknya nanti.


Agama

Dalam maslah agama ibu dian ini telah mengikuti agama Islam, ibu dian belajar membaca, menulis Al-qur'an (iqro) dari ia berumur 5 tahun. Dan pada umur 5 tahun juga ibu Dian belajar menghapal surat-surat pendek, bacaan-bacaan shalat, dan pelajaran agama Islam lainnya seperti akhlak . Sehing sampai saat ini ia dapat menjalankannya.

Pendidikan


Ibu Dian belajar di SDN Tunas Muda hingga 6 tahun ia lulus SD dan melanjutkannya ke sekolah MTS. Serpong hingga 3 tahun lulus ia melanjutkannya ke SMK Pustek Tangerang Selatan sehungga lulus. Dengan semangatnya yang ia punya untuk belajar akhirnya ia mempunyai ijazah SD, MTS dan SMK. Setelah lulus SMK dia di berikan pilihan oleh kedua orang tuanya untuk memilih. Pilihan itu adalah meneruskan pendidikannya (kuliah) atau bekerja. Disitulah ia merasa bosan dengan belajarnya akhirnya ia memilih untuk bekerja.


Lingkungan

Dari segi keluarga, ibu Dian ini memang sudah mandiri dari sejak kecil walaupun ia anak kedua. Dari sejak kecil bila ingin sesuatu ya harus mendapatkannya sediri. Nah disitulah setelah ia lulus SMK ia memilih bekerja. Walaupun dia diberikan pilihan untuk meneruskan pendidikannya atau bekerja, ia memilih bekerja. Karena ia sudah bosan engan pelajaran dan disisi lain itu ia memilih bekerja karena ia pun ingin segera membahagiakan kedua orang tuanya. Dan setelah ia menikah pekerjaan yang ia milikipun ditinggalkan karena ingin menjadi ibu rumah tangga saja.

Sedangkan kehidupan segi masyarakat ia terlahir dari keluarga yang serba berkecukupan. Karena orang tuanya bekerja sebagai pembisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini