Rabu, 25 Maret 2015

Nama : Sela Nopia Ningsih

Nim : 1112052000014

Bimbingan dan Penyuluhan Islam

 

Live Histori Mengenai orang sukses

Biodata

NAMA: HAERUMAN

Nama lengkap haeruman biasa dipanggil di lingkungan keluarga dan saudara saudara dekat itu dengan panggilan A Uman.  Karena begitu dekat dan hubungan di dalam keluarga sehingga di panggil A Uman. Sedangkan di lingkungan tempat tinggal rumah dan di tempat mengajar di sekolah yaitu di MTs Sirajul Falah  dan majlis majlis ta'lim biasa di panggil  Ust Herman.

ALAMAT: Jl. H Mawi No 42  Rt 03 Rw 01  Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Alamat ini merupakan tempat tinggal sekarang bersama keluarga dan anak anaknya.

TEMPAT TANGGAL LAHIR : SUKABUMI 8 November 1961

di sukabumilah ia di lahirkan dan di besarkan oleh kedua orang tuanya.

1.       Segala bentuk pengetahuan agama

a)      Agama

Agama yang ia yakini  dan ia jalankan adalah agama Islam. Pengetahuan agama yang ia miliki sangat baik. Karena ia di lahirkan dan di besarkan dengan kasih sayang oleh kedua oran tuanya. Ia juga memiliki keluarga yang taat dalam beribadah dan lingkungan keluarga yang agamis. Kedua orang tuanya selalu mengajarkan nilai nilai keagaaman dalam kehidupannya sehari hari, sehingga ia tumbuh menjadi seorang yang taat dalam agama yang di anut dan di yakini.  Ketaatan ia kepada orang tua sangat di banggakan dan kepada saudara saudara nya pun sangat baik hubungannya.  A uman yang biasa di panggil di lingkungan keluarganya, dilahirkan dari seorang perempuan yang bernama, Ibu Sofiyah. Ibu sofiyah merupkan sosok seorang ibu yang lembut dan penuh dengan kasih sayang. Pekerjaan sehari hari Ibu Sofiyah yakni sebagai Ibu rumah tangga. Selain itu ia juga aktif dalam mengikuti pengajian majlis ta'lim di masjid masjid lingkungan rumahnya.  Sedangkan ayahnya bernama bapak Anwar,  merupakan sosok ayah yang tegas dan tanggung jawab. Dan ia juga  seorang kiyai terkenal di daerah sukabumi. Yang di hormati dan disegani.  Pengetahuan Agama merupakan pondasi seseorang dalam menjalani hidupnya. Pegetahuan agama di terapkan di lingkungan keluarga merupakan hal yang sangat utama, ia diajarkan pengetahuan agama oleh kedua orang tuanya.

b)      Sekolah

Sekolah adalah tempat menimba ilmu, menambah pengetahuan baik itu ilmu agama maupun ilmu umum.  Sekolah merupakan tempat kedua setelah dirumah, dan di sekolah ia mempunyai orang tua kedua(guru) setelah orang tua kandung.

Sekolah dasar Kompas 1 di parung kuda sukabumi

Madrasah tsanawiyah Sukamantri Sukabumi

Madrasah Aliyah Sukamantri Sukabumi

D3 UIN Bandung

S1 Bima Madani

c)       Lingkungan

Dalam membangun ssemangat hidup yaitu mensyukuri nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT  dan tidak pernah putus asa dalam melakukan. Membangun cita cita yaitu dengan terus berusaha, pantang menyerah, selalu di landasi dengan niat yang baik dan berdoa kepada Allah.

Dalam menjalankan strategi hidup ia disiplin dan rajin dalam melakukan kebaikan.

d)      Pola kekerabatan

Memiliki 9 saudara kandung. dan memiliki pola interaksi  dan komunikasi yang sangat baik. Dan memiliki saudara jauh  juga memiliki pola interaksi dan komunikasi yang baik.

e)      Kesehatan

Kesehatan merupakan factor utama dalam menjalani aktifitas, maka ia sangat menjaga kesehatannya dengan menjaga makan makanan yang sehat dan di barengi dengan olahraga.

Pernah mengalami sakit demam, pusing  dan jika sakit berpengaruh pada aktifitas sehari hari. Sakit pergi ke rumah sakit.

f)       Krisis hidup

Beliau pernah mengalami krisis hidup ketik ia belum mempunyai apa apa, belum mempunyai penghasilan yang tetap dan tidak mempunyai tempat tinggal sendiri.

Adapun solusi dalam menjalani krisis hidup tersebut ia selalu bersaha keras, displin di barengi dengan tawakal dan doa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini