Jumat, 21 September 2012

Biografi_AnnisaRahmahJurnalistik1B_tugaske1

 
Saya seorang wanita bernama Annisa Rahmah. Saya lahir di Jakarta pada 28 November 1994. Saya terlahir sebagai anak bungsu dari lima bersaudara. Sebagai anak termuda saya selalu mengambil teladan dari orangtua dan kakak-kakak saya. Mereka sebagai panutan dan motivasi setiap apa yang menjadi keputusan saya.
 
Saya menempuh pendidikan sekolah dasar di MIN 8 Jakarta lalu melanjutkan ke MTsN 4 Jakarta. Karena merasa kurang cukup dengan pengetahuan agama yang saya miliki, maka orangtua menyarankan untuk melanjutkan  pada sekolah menengah atas yang berlandaskan islam yakni, MAN 13 Jakarta dan tepat tahun ini saya lulus dari sekolah tersebut.
 
Kini saya terdaftar sebagai mahasiswi jurusan Jurnalistik Fakults Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil saya memang sangat ingin menjadi seorang jurnalis. Pekerjaan sebagai seorang wartawan adalah pekerjaan yang keren bagi saya. Seorang wartawan akan mengetahui lebih dahulu berita ter-update dibanding orang biasa. Selain itu, dimata saya seorang wartawan akan mempunyai peluang lebih besar untuk melakukan penjelajahan di tempat yang tidak pernah saya datangi sebelumnya. Itulah mengapa saya memilih jurusan jurnalistik sebagai tumpuan masa depan saya.
 
Salah satu inspirasi saya adalah Andy Flores Noya, seorang lelaki tamatan stm yang dengan tekad kuat melanjutkan pendidikannya ke sekolah tinggi publisistik. Kini ia menjadi seorang reporter dan host yang terpandang. Pertanyaan sederhana, gaya bicara dan kemampuannya menjadikan ia sebagai seseorang yang saya kagumi.
 
Sekarang saya akan melanjutkan hidup saya dan akan berjuang untuk mencapai masa depan yang membanggakan. Karena hidup adalah perjuangan dan dengan melakukan yang terbaik saya akan mendapatkan yang terbaik dengan tidak lupa selalu mengingat Allah di setiap langkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini