Jumat, 21 September 2012

Biografi_Muh.Firman.Hadi.Jurnalis1B_TugasKe1

TUGAS BIOGRAFI OLEH : M. Firman Hadi (1112051100038) JURNALISTIK 1 B (TUGAS KE-1)


Nama saya Muhammad Firman Hadi biasa dipanggil Firman, saya lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada tanggal 7 April 1993. Sejak kecil saya tinggal di Jakarta dari umur 3 tahun hingga sekarang, tepatnya di kalideres jakarta barat saya tinggal dan menetap untuk mengadu nasib di Ibu kota. Pada tahun ajaran 2012 ini saya lulus dari jenjang SMA dengan jurusan IPS di SMAN 94 JakBar sebagai pilihannya. Saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana dan anak ke 4 dari 4 bersaudara, walaupun anak bontot tapi orang tua selalu mengajarkan hidup mandiri dan pantang mengeluh. kakak pertama saya adalah tulang punggung keluarga karena Ayah sudah meninggal sejak saya masih dibangku SD, ayah saya seorang pekerja keras begitu juga dengan kakak saya, dia selalu melakukan hal yang terbaik untuk adik-adiknya dan juga untuk ibu tercinta,

Alasan saya mengapa memilih jurusan Jurnalistik di Universitas Islam Negeri Jakarta untuk jenjang pendidikan selanjutnya sebenarnya sangat sederhana, karna saya ingin mencari ilmu baru dan mencoba dunia baru dalam hidup ini. Karena Dunia yang selama ini saya geluti hanya seputar dunia IT dan Programmer, dengan berbekal niat tersebut saya bulatkan tekad untuk memilih Jurnalistik UIN dan dijurusan ini juga saya jadikan sebagai media untuk menyalurkan salah satu hobi saya yaitu Bloging.

Selain itu hobi saya yang lainnya yaitu main Game Online #biar kaya bocah haha, Optimasi blog, dan design web/blog.
jika ada waktu bisa main keblog kecil saya, minimal komen/ sekedar sundul postingan juga tidak apa'' hehe, http://seven4.heck.in
#maaf ijin promo pak, hehe :)

Jika ditanya Salah satu tokoh inspirasi saya dalam bidang jurnalistik, jujur saja saya masih bingung karena saya baru terjun dan belum terfikir siapa tokoh tersebut???. Tapi satu bulan sebelum saya memilih UIN jurusan jurnalistik, di tempat saya magang di daerah Jakarta Barat tepatnya saya bertemu Bang Hasman lulusan STM Listrik yang pernah mencicipi dunia media walaupun hanya satu tahun #ujarnya. Akan tetapi wawasannya sangat luas dan mulai saat itu saya jadi sering ngobrol seputar dunia media dengan beliau, akhirnya saya jadi tertarik dengan dunia jurnalis dan saya jadi punya cita-cita baru yaitu menjadi jurnalis di media online. semoga impian baru di dunia baru ini dapat tercapai. Aamiin Ya Allah :)

Motto hidup saya yaitu :
***Jangan Takut Mencoba Hal Baru Dalam Hidupmu. Jika Kamu Benar Kamu Akan Bahagia. Jika Tidak Kamu Akan Bijaksana :)***
cupuk sederhana namun punya arti tersendiri untuk saya pribadi. Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini