Jumat, 21 September 2012

biografi_dahlan jnr 1b_tugas ke-1

TUGAS BIOGRAFI
OLEH : M.ZAENI DAHLAN (1112051100030)
JURNALISTIK 1 B
(TUGAS KE-1)
 
 
-IT'S MY BIOGRAFI….
Tau gak sich,19 tahun yang lalu sepasang suami isteri telah dikaruniai seorang bayi mungil,caem,imoet,lucu,ngegemesin pastinya,tapi ada satu hal yang aneh….apa itu??
Pokoknya cuco banget dah itu sang bayi,kok gitu???lagian anehnya itu dia ganteng,hehehe
So pasti sang ibu sangat senang dan gembira melihat sang bayi cowok telah terlahir dengan sehat wal'afiyat,dan sang bapak pun tidak kalah senangnya melihat anak pertamanya lahir dengan penuh inspirasi dalam menjalani hidup kedepan.
Akhirnya kedua orang tua itupun memberi nama sang bayi dengan nama yang begitu indah dan penuh do'a,siapa sih sebenernya sang bayi cowok itu???
MUHAMMAD ZAENI DAHLAN  namanya,lahirnya dikota yang penuh dengan gunung-gunung dan pepohonan,BOGOR ternyata tempat lahirnya,lahirnya 19 tahun yang lalu berarti tahunnya 1993 bulan APRIL tanggalnya 1 deh,hehehehe
Guru-guru kalo manggil saya ZAINI,kalo temen-temen ya cukup ZEIN saja,simple and penuh kehangatan,artinya ya selalu dekat dengan kekerabatan dan kekeluargaan.
Hobbi saya Cuma BACA kok,gak macam-macam,ya baca apa saja yang bisa menambah pengetahuan.
Suka makanan yang BERKUAH,minuman ya cukup dengan SUSU saja,ooops favourite colour ya MERAH dong,kan fakulty of dakwa…hehehe
Aktifitas sekarang Cuma BELAJAR dan BERORGANISASI yang menjadikan hidup ini penuh dengan makna,pastinya hindari NARKOBA dalam bergaul,satu lagi tak lupa MENGAJI dan BERDO'A,supaya jiwa kita tidak kosong.
 
 
-kenapa saya masuk JURNALISTIK???
Satu prinsip saya,jadi apapun saya yang terpenting hidup untuk mencari dan mencari pengetahuan akan informasi yang ada,saya suka berpetualang dan nomaden,so saya ingin menjadi seorang JURNALIS MUSLIM yang mengedepankan akal,hati nurani dan jiwa untuk kepentingan social disekitar saya.
Jurnalis muslim disini artinya saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang sedang mencari informasi,khususnya dibidang keagamaan,hidup kita akan sia-sia tanpa ada manfa'at untuk khalayak ramai,tidak hanya seorang Da'I atau Ulama yang mengajak kepada jalan kebenaran,tapi saya pun sebagai jurnalis muslim harus bisa menjadi yang terbaik untuk agama ISLAM.
Dan saya pun berniat akan mengembangkan syiar-syiar islam melalui media-media yang ada jika ALLAH menghendaki,Amiin.
-Salah satu Tokoh Jurnalis saya yaitu NAJWA SYIHAB
Najwa Shihab adalah salah satu wartawan atau reporter populer Metro TV yang kemudian menjadi presenter atau pembawa acara Metro TV. Najwa lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 1977. Acara yang dipandu oleh Najwa antara lain menjadi anchor program berita prime time Metro Hari Ini dan program talk show Today's Dialogue. Najwa adalah puteri kedua Quraisy Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII. Nana menikah dengan Ibrahim Assegaf, dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki yang akrab dipanggil Izzat. Najwa Shihab sendiri akrab dengan panggilan Nana.
Najwa adalah alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000. Semasa SMA ia terpilih mengikuti program AFS, yang di Indonesia program ini dilaksanakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya, selama satu tahun di Amerika Serikat. Merintis karier di RCTI, tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun TV itu dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.
Begitupun dengan saya,saya ingin mengikuti jejak beliau,terlebih ingin jauh lebih sukses dari beliau,karena melihat orang tua pun yang membebaskan saya untuk menjadi apa saja,meski orang tua saya seorang kyai/tokoh masyarakat dikampung,tapi orang tua tidak membatasi saya dalam belajar dan berkarir,artiya memberikan kebebasan seperti halnya Najwa Syihab.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini