Jumat, 21 September 2012

Biografi_IndahPermataSariJurnalistikB_Tugaske1

Nama saya Indah Permata Sari. Saya biasa dipanggil Indah. Saya lahir di Jakarta 16 Oktober 1994. Saya lulusan dari SMAN 87 Jakarta. Saya berasal dari keluarga yang harmonis dan berkecukupan. Ayah saya bernama Muchlis yang umurnya di tahun 2012 ini mencapai 58 tahun. Ibu saya bernama Siti Hindun yang pada tahun 2010 lalu telah berpulang ke sisi ALLAH SWT di usia 54 tahun. Saya si bungsu dari 3 bersaudara. Kakak pertama saya bernama Lisa Anggraini Oktora dan kakak ke-dua saya bernama Ridwan Saleh Hudin. Saya sangat suka membaca novel. Daripada melihat film lebih baik saya membaca novel dari film tersebut, karena menurut saya dengan membaca saya bisa berimajinasi sesuai dengan isi novel dan saya seperti berada di dalam cerita novel tersebut.
            Sekarang saya mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta mengambil jurusan konsentrasi Jurnalistik. Awalnya sama sekali tidak terpikirkan dalam otak saya untuk mengambil jurusan jurnalistik. Cita-cita saya dulu hanyalah berkutat di bidang ekonomi dan saya sangat ingin bekerja di sebuah Bank. Prodi pilihan jurusan pertama yang saya ambil adalah Perbankan Syariah, lalu pilihan kedua saya yaitu Jurnalistik yang di mana saya mengisi itu karena ajakan teman saya. Karena tidak tahu harus menulis apa di pilihan kedua maka saya ikut memilih jurnalistik. Tidak disangka ternyata saya tidak lolos di Perbankan Syariah melainkan saya lolos di Jurnalistik. Daripada saya tidak masuk Universitas Negri  lebih baik saya ambil jurusan jurnalistik ini. Tapi mungkin memang ini jalan dari ALLAH SWT untuk saya karena saya baru menyadari bahwa saya memiliki rasa minat dalam jurnalistik. Sekarang saya ingin menjadi seorang penulis. Lebih tepatnya penulis novel. Tetapi di samping itu saya juga ingin menjadi wartawan karena mungkin dengan menjadi wartawan saya akan lebih pintar bersosialisasi karena saya adalah seorang yang pendiam. Saya semakin yakin bahwa ini adalah jalan dari ALLAH SWT agar saya mendapatkan hidup yang lebih baik lagi di masa mendatang.
            Orang yang menginspirasikan saya salam menyukai dunia novel adalah Authorizuka. Dia sudah menerbitkan belasan buku novel. Memang saya baru membaca 3 dari belasan buku novelnya tapi dari ketiga buku yang sudah saya baca itu sangat menginspirasikan saya untuk berkeinginan menjadi seorang penulis novel. Dalam dunia Presenter atau Wartawan saya menyukai sosok seorang Putra Nababan. Dia seorang presenter acara berita di salah satu stasiun Televisi dan dia satu-satunya orang dari Indonesia yang pernah melakukan wawancara eksklusif dengan Presiden Amerika saat ini yaitu Barrack Obama. Dan kelak jika saya menjadi seorang wartawan saya ingin mendapat kesempatan untuk bisa mewawancarai sosok tokoh penting dunia.
            Moto hidup saya adalah "Masa depan saya tergantung dengan pilihan saya saat ini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini