Jumat, 21 September 2012

Biografi_AzmyAzisJurnalis1B_Tugaske1

Nama saya Azmy Azis, tapi orang-orang biasa memanggil saya dengan sebutan Amy. Saya di lahirkan 18 tahun yang lalu di Jakarta tepatnya tanggal 24 Maret 1994. Saya anak ke2 dari 3 bersaudara.  Saudara laki-laki saya bernama Ridho Zuliansyah Azis yang saat ini berumur 21 tahun,Mahasiswa semester 7 Universitas Mercu Buana dan saudara perempuan saya yang bernama Resva Dini Azis yg saat ini berumur 7 tahun siswi dari SDN 09 Bintaro. Saya memulai pendidikan saya di TK Raudhatul Atfal (MIN 15 Bintaro), lalu melanjutkan di SDN 09 Bintaro,setelah itu di SMPN 178 Jakarta,dan melanjutkan lagi di SMAN 87 Jakarta, dan saat ini di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Jurusan Jurnalistik. Hobi saya adalah membaca komik, dan mendengarkan musik. Saya mempunyai pengalaman berorganisasi di Osis. Saya menjadi Ketua MPK periode 2010-2011 di SMA.

Alasan mengapa saya memilih jurnalistik karena pada dasarnya saya menyukai dunia kejurnalistikan karena jurnalis itu kerja di lapangan(outdoor) yg bisa terjun langsung apabila ada suatu kejadian dan tentunya bias mengapresiasi  apa ide saya melalui tulisan maupun lisan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat luas.

Tokoh idola saya  di dunia kejurnalistikan adalah Putra Nababan. Saya bangga dengan beliau karena dapat mewawancarai Presiden Amerika saat ini yaitu Barrack Obama dan satu-satunya orang dari Indonesia yg dapat mewawancarai beliau secara ekslusif. Apabila saya menjadi seorang jurnalis nantinya saya ingin  menjadi seperti beliau yang dapat bertemu dan mewawancarai langsung tokoh-tokoh penting di dunia ini.

Moto hidup saya adalah "kegagalan bukanlah akhir dari segalanya tetapi awal dari kesuksesan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini