Jumat, 21 September 2012

BIOGRAFI_AnisaIndrianiJURNALISTIK1B_Tugas1

Autobiografi


Hallo! Perkenalkan Nama saya Anisa Indriani. Saya anak ke-3 dari 5 bersaudara, saya lahir di Kota Tangerang tepatnya di RS. Bhakti Asih pada tanggal 24 September  1994. Saya lahir dari perpaduan orang tua sunda dan jawa (Bandung&Yogyakarta), ibu saya seorang wanita dahsyat yang mampu mengasuh 5 anak tanpa menggunakan jasa pembantu, ayah saya adalah pensiunan Peruri yang sehari – harinya di isi dengan kegiatan melukis. Saya tinggal di Komp. Peruri Jl. Yunus Muter I Blok BB 12 Ciledug – Kota Tangerang.  Sebelum saya masuk kuliah dengan jurusan Konsentrasi Jurnalistik di UIN Syarif Hidayatullah saya pernah bersekolah di MI Fatahillah untuk jenjang SD/MI, SMPN 3 Tangerang untuk jenjang SMP/MTs, dan  SMK Bina Informatika Bintaro jurusan Multimedia untuk jenjang pendidikan SMA/SMK saya lulusan tahun 2012. Saya senang bermain, mencari teman baru dan mencari pengalaman. Saya senang dengan kata – kata "I do what I love and I love what I do" kata – kata tersebut yang selalu saya ingat ketika saya mulai mengeluh pada apa yang saya kerjakan dan kata tersebut dapat mensugesti saya untuk selalu menyukai apapun hal yang harus saya lakukan dan mulai saat itu, itulah motto hidup saya.

Pada saat saya memilih jurusan yang ada di UIN, pilihan pertama saya yaitu jurusan Teknik Informatika dan pilihan kedua saya Konsentrasi Jurnalistik. Untuk memilih jurusan tersebut saya memiliki alasan tersendiri. Khususnya jurnalistik, mengapa saya memilih jurnalistik karena saya tipe orang yang suka pergi dan jalan-jalan maka saya lebih suka pekerjaan yang lebih banyak di luar/outdoor. Selain itu saya ingin menjadi orang yang pertama tahu tentang berita yang sedang terjadi dan terlibat dalam situasi dan kondisi yang belum pernah saya rasakan.

Tokoh di bidang jurnalistik yang menginspirasi saya adalah Andy F. Noya, beliau adalah seorang tokoh yang dapat mengubah cara pandang seseorang kepada berita yang beliau sampaikan, mengispirasi sekaligus memotivasi audience/masyarakat untuk tidak mudah putus asa dan selalu bersyukur. Tidak jarang pula beliau menampilkan konsep berita yang out of the box sehingga menampilkan suguhan berita yang berbobot untuk masyarakat.

Sekian, terima kasih dan selamat melanjutkan aktivitas andaJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini