Jumat, 21 September 2012

Biografi_RoniKurniawanJurnal1b_TugasKe1

Nama saya Roni Kurniawan, sejak kecil saya biasa dipanggil Encek karena mata saya sipit seperti orang cina walaupun saya ga ada silsilah keturunan cina. Saya lahir di Jakarta tanggal 11 Mei 1994. Saya anak ke 3 dari 3 bersaudara. Saya lahir dikeluarga yang sederhana ayah saya hanyalah seorang pensiunan guru dan ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga. Ayah saya bernama Drs. Didi Juhaedi dan Ibu saya bernama Sariah, Saya mempunyai 2 kakak yang saya cintai , kakak saya yang pertama bernama Yanti sulistiawati dan Kakak saya yang kedua bernama Dani Faturakhman. Saya SD di SDN Larangan 10 Ciledug lulusan tahun 2006, SMP di SMPN 48 Jakarta lulusan tahun 2009 , SMA di SMAN 32 Jakarta lulusan tahun 2012, dan sekaramg saya sedang mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri Syarif  Hidayatullah Jakarta jurusan Jurnalistik semester 1. Sejak saya kelas 3 SMP hobi saya Travelling/Touring ke berbagai tempat yang menarik, dan saya paling gemar touring dengan menggunakan motor bebek kesayangan saya yang sudah saya miliki sejak saya berumur 11 tahun  yang saya beri nama vegi.

Sekarang saya berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Jurnalistik semester 1. Alasan saya memilih dan menekuni jurusan jurnalistik  karena saya tertarik pada bidang kejurnalistikan terutama prospek kerja pada bidang kejurnalistikan bisa dibilang menjanjikan bila kita menekuninya dengan serius dan bersungguh sungguh untuk menjadi jurnalis  yang handal dan berkompenten dibidang kejurnalistikan. Terlebih lagi saya suka berjalan jalan keluar kota dan menurut saya hobi saya itu bisa menunjang untuk saya bisa berkompenten di bidang kejurnalistikan.

Tokoh kejurnalistikkan yang saya idolakan dan sangat menjadi inspirator saya untuk menjadi seorang jurnalis yang hebat adalah Putra Nababan. Menurut saya beliau adalah seorang jurnalis yang hebat dan sangat berkompenten dibidang kejurnalistikan. Selain handal menjadi seorang reporter beliau juga handal menjadi seorang pembawa berita disalah satu media Televisi ternama di Indonesia. Saya ingin sekali  menjadi Putra Nababan yang bisa sukses melalui bidang kejurnalistikkan, dan saya harus bisa sukses seperti Putra Nababan yang bisa sukses. Saya sebagai anak terakhir dikeluarga saya harus bisa lebih sukses dan lebih maju dari ayah saya dan kakak kakak saya. Dengan menyebut bismillah sejak saya masuk UIN Syarif Hidayatullah dengan mengambil jurusan jurnalistik bisa menjadi batu loncatan saya untuk menjadi jurnalis yang hebat, terkenal, dan sukses seperti tokoh jurnalis idola saya Putra Nababan sesuai motto hidup saya "Sukses, mapan, kaya, dan bahagia dalam menjalani hidup ini ada ditangan saya! Bisaaaaaa!".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini