Jumat, 21 September 2012

Biografi_RizaTasyaCandraDewiJurnalistik1B_TugasKe1

Nama saya Riza Tasya Candra Dewi, saya lahir di Jakarta, 11 mei 1995 . Saya anak ke 4 dari 4 bersaudara. Saya terlahir dari seorang Designer interior dan seorang ibu rumah tangga yang hebat, dan saya memiliki 3 saudara yang selalu mendukung dan membimbing saya, kakak saya yang pertama, Erwinsyah seorang sarjana ekonomi, dan yang kedua, Irwansyah seorang sarjana teknik, dan kaka saya yang terakhir, Shanty herawati seorang sarjana hukum. Sesungguhnya unik rasanya memiliki saudara-saudara yang memiliki perbedaan dalam minat pendidikan.

Saya lulusan dari Sahid International Islamic Boarding School dan SMAN 87 Jakarta. Saya seseorang yang menggilai dunia perfilman dan saya sesungguhnya berambisi untuk menjadi seorang sutradara yang membuat karya-karya film yang berkualitas, tapi sayangnya keluarga saya tidak mendukung ambisi saya itu. Tapi tetap tidak menggubris saya untuk mewujudkan ambisi dan impian saya. Karena saya sangat terinspirasi oleh seorang sutradara joko anwar.

Alasan saya mengapa saya ambil jurusan jurnalistik karena saya suka sesuatu yang bisa saya tekuni dan langsung terjun ke lapangan, dan ketika saya sudah menjajaki ke arah jurnalistik saya akan berusaha untuk terus bersikap skeptis karena seorang jurnalistik membutuhkan sikap skeptis.

Dalam dunia juralistik saya menjadikan Senandung Nacita, karena dia sangat terlihat intelek dan anggun. Saya berharap kelak saya akan menjadi seorang jurnalis yang seperti beliau.

Untuk menyemangati hidup yang saya akui sulit ini, saya berpegang teguh pada pedoman hidup saya. Moto hidup saya 'make a dream,and make it real!'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini