Jumat, 21 September 2012

Biografi_DwindaNurOceaniJurnalistik1B_TugasKe1

Saya Dwinda Nur Oceani biasa di panggil Dwinda, dilahirkan dari rahim seorang Ibu yang luar biasa di Jakarta tanggal 18 Januari 1994. Saya adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara, Ayah saya bernama Achmad Apip dan Ibu saya benama Zaidah Destiana, saya memiliki saudari/kakak perempuan yang benama Ade Eka Putri saya bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari mereka karena mereka adalah semangat hidup bagi saya. Saya menempuh  pendidikan di SDN CIPUTAT IV lalu dilanjutkan di SLTP DAHLIA dan SMK YADIKA 5. Mulai dari SMP saya sudah mulai suka mengikuti organisasi intra sekolah (OSIS) dan aktif dibeberapa ektrakulikuler, saat SMK pun juga begitu saya aktif di OSIS dan beberapa ekstrakulikuler seperti design grafis yang akhirnya pada tahun 2009 saya menjadi utusan sekolah untuk mengikuti lomba design grafis yang kebetulan diadakan di UIN pada saat itu, saya sangat suka membaca buku – buku/ novel inspiratif seperti novel karya Iwan Setyawan selain membaca novel saya juga suka berimajinasi dan saya tuangkan menjadi sebuah script/naskah biasa disebut, saya suka mendengarkan musik jazz,blues dan soul karna biasanya ketika saya mendengarkan musik akan mempermudah datangnya inspirasi.


Saat ini saya kuliah dijurusan konsentrasi jurnalistik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, alasan saya memilih jurnalistik menurut saya jurnalistik itu menarik dari kata jurnalis saja sudah banyak pertanyaan dikepala saya apa sebenarnya itu? karna Banyak hal yang bisa saya dapat dari jurnalistik dari pengetahuan yang tak terbatas, bermacam – macam pengalaman nanti yang akan  didapat dan selalu dituntut untuk mengikuti perkembangan apapun itu dan satu lagi karna seorang jurnalis adalah survivor. Harapan saya nanti kalau saya sudah lulus dan resmi menjadi seorang jurnalis saya bisa memberi pengaruh yang baik untuk INDONESIA dan mengabdian kepada INDONESIA dengan mengekplorasi dan meng expose kemampuan kemampuan dan kekayaan kekayaan yang dimiliki INDONESIA ke kancah International.


Tokoh jurnalis yang menginspirasi saya adalah Meutya Hafid, beliau salah satu inspirator yang luar biasa karna pengabdiannya pada pekerjaannya dan tanggung jawabnya selama beliau masih menjadi seorang jurnalis dan yang benar benar di expose pada saat beliau bertugas di Irak untuk meliput perang di Irak dan beliau sempat di sandera selama 3 hari dan tetap SURVIVE walaupun seorang perempuan dan juga banyak prestasi yang diraihnya seperti  terpilih sebagai pemenang Penghargaan Jurnalistik Elizabeth O'Neill, dari pemerintah Australia dll nya walaupun sekarang beliau sudah melepas profesi lamanya dari seorang jurnalistik sekarang menjadi Anggota DPR tetapi pengalaman – pengalamannya di dunia jurnalistik sangat menginspirasi saya.

 

Motto hidup saya adalah "Life is a choice"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini