Rabu, 28 November 2012

Rikisubagia_jurnalistik 1B lap3 kelompokosial

       Nama           : Riki subagia
Jurusan           :jurnalistik
laporan kelompok sosial study kasus ssb
 
 
 
 
 
Latar Belakang
Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan 11orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki maupun teknik. Selain 11 pemain utama, setiap tim juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan sepak bola memiliki panjang 90-120 meter,lebar 45-90 meter.
Sebagaimana di banyak negara di seluruh dunia, di Indonesia sepak bola juga menjadi jenis olahraga yang sangat digemari. Pencinta sepak bola di negeri ini tak terhitung jumlahnya. Layaknya pencinta sepak bola di mana pun, penggila sepak bola di Indonesia pun sebagian besar sedemikian fanatik terhadap klub yang menjadi favorit mereka, baik klub dalam negeri maupun luar negeri. Bagi mereka, sepak bola seolah telah menjadi bagian dari panas kehidupan yang senantiasa mereka hirup. Kapan sejatinya olahraga ini masuk ke Indonesia dan bagaimana bisa berkembang menjadi seperti sekarang ini? Sejarah sepak bola Indonesia dimulai sekitar tahun 1914. Ketika itu, Indonesia masih berada dalam kekuasaan penjajah, yaitu pemerintah Hindia Belanda. Pada waktu itu, mulai diselenggarakan kompetisi antar kota di Jawa. Ada dua tim yang mendominasi kejuaraan ini, yaitu Batavia City dan Soerabaja City.Terbentuknya PSSI (Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia) menjadi awal bergulirnya sejarah sepak bola modern di Indonesia. PSSI terbentuk pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta.
 


               2.      Pertanyaan Pokok
   Bagaimana ssb cipondoh bersaing dengan ssb yang ada di kota tangerang?
 
3.      Metode Penelitian Dalam penelitian ini penulis kembali menggunakan metode kualitatif. Hal ini dimaksudkan agar memperoleh informasi secara mendalam tentang SSB CIPONDOH PUTRA. Selain itu, antara penulis dengan staf kepelatihan dari SSB ini memiliki hubungan dekat sehingga mudah menggunakan metode kualitatif.
Waktu                                     : Minggu, 25 November 2012
Pukul                                      : 07.00 WIB
Tempat                                    : lapangan SSB cipondoh kota tangerag
 
 
4.      Gambaran Tokoh
            Narasumber tidak lain ialah pelatih kepala yang bernama fahrul yang akrab di sapa dengan sebutan BP (Bang fahrul).dia juga mantan pemain sepak bola yang sudah malang melintang di indonesia.beliau bekerja sebagai PNS dengan kesibukannya beliau masih menyempatkan untuk datang kelapangan untuk melatih pada hari rabu jumat & minggu  karena kegemarannya dengan sepak bola.
 
5.      Analisis
Ssb cipondoh puta di krtuai oleh Drs. Dzalal dzalil wakil ketua ahmad yani, umur 5-10 di latih oleh nawawi & bebe 11- 15 di latih oleh mandor & engkam 16-19 fahrul & ahmad yani,ssb cipondoh memiliki stadion mini di cipondoh,ssb ini menjadi ssb favorite di kota tangerang, ssb cipondoh banyak melahirkan pemain'' berkualitas & berbakat yang sekarang malang melintang di liga indonesia.
Pada bulan februari 2011 ssb cipondoh berhasil menjuarai liga MU,liga persikota,Knpi se-kota tangerang, piala walikota & piala gubernur ,ssb ini juga mewakili kota tangerang dalam ajang ssb se indonesia.
 
           Pola latihan yang serius dan keras, ditunjang dengan kemampuan fisik yang bagus dari sebagian besar anak-anak anggota tim ini, membuat  SSB ini selalu diperhitungkan dalam setiap turnamen yang diikuti, meskipun masih tergolong baru dalam hal usia dibandingkan dengan SSB umum lainnya. Selain itu, anak-anak rutin mengadakan latih tanding dengan SSB daerah jabodetabek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini