Kamis, 06 Desember 2012

Institusi bisnis_Danang Triatmojo KPI 1D 2012

WIRAUSAHA PRODUK MAKANAN
NIM: 1112051000100

LATAR BELAKANG
"berusaha menciptakan citarasa yang baru. ini merupakan rencana saya sejak kelas 2 smk dan saya berani merealisasikan rencana ini, karena ada peluang yang bisa saya manfaatkan. dan juga melihat kedua kakak saya yang juga menggeluti dunia wirausaha di bidang advertising dan meat frozen, bermodal beberapa rupiah yang sudah saya kumpulkan, dan bekerja paruh waktu di berbagai tempat saya mencoba membuka usaha ini"

PERTANYAAN POKOK
apa kelebihan produk anda daripada produk lain?
"produk chicken cordon bleu dan banana chic cheese ini tidak menggunakan bahan pengawet, dan saya menerapkan sistem pre order dalam setiap penjualan sehingga tidak ada produk yang tersisa. juga dengan memasarkan produk di dunia maya, seperti facebook, twitter, tokobagus, kaskus, bbm, dan lain-lain."

bagaimana sistem transaksinya?
"melalui COD, via transfer, kalo dalam pengiriman, saya memiliki kurir yang siap mengantarkan produk saya sampai ketempat konsumen. itu saya lakukan untuk kepuasan pelanggan dan menjaga kualitas produk

METODE PENELITIAN
metode yang saya pakai: metode kualitatif dengan mewawancarai pemilik bisnis ini
lokasi: lawson, meruya
waktu: rabu 5, desember 2012
pukul: 18.00-20.00 WIB

GAMBARAN TOKOH
narasumber: kartika nofianti, ia yang merintis usaha makanan ini dengan nama cordon bleu "owan" dan banana chic cheese "owan"

ANALISIS
usaha yang didirikan sejak 22 agustus 2011 ini karena hobbi kuliner dan suka mencoba makanan-makanan baru yang unik, dan memasarkan produknya berbeda dari produk makanan lain nya.

DAFTAR PUSTAKA
narasumber: Kartika Nofianti (pemilik usaha)
contoh produk:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini