Kamis, 06 Desember 2012

kpi1D-umukulsum

Judul Penelitian
PENTINGNYA PELAJARAN AGAMA DAN PENDIDIKAN SOSIAL
 
NAMA                  : UMU KULSUM
NIM                       : 1112051000108                               KPI 1 D 2012
Judul                     : Pentingnya pendidikan di zaman ini
Peneliti                 : Umu Kulsum (1112051000108)
 
I.                    Latar Belakang
Pendidikan di zaman ini sangat penting untuk semua manusia, pendidikan yang harus di lakukan di mulai sejak anak mulai memasuki usia 6 tahun. Pada zaman ini banyak sekolah dasar yang memiliki standar Internasional. Tetapi sangat sedikit sekolah yang memiliki nilai Agama.
 
Di sekolah dasar Sa'id naum ini lebih mementingkan Akhalkul KHarimah dan lebih memahami lebih mendalam tentang agama terutama Agama Islam.
 
II.                  PERTANYAAN POKOK PENELITIAN
Bagaimana cara mendidik para murid agar bisa terbiasa melaksanakan perintah Allah?
 
III.                METODE PENELITIAN
Metode yang saya lakukan adalah metode kualitatfi atau mewawancarai langsung nara sumber
 
IV.                GAMBARA TOKOH
Pada penelitian ini saya langsung bertemu dengan nara sumber yaitu Ibu Nihlah A.Md selaku guru computer di sekolah Dasar Islam Said Naum.
 
V.                  ANALISIS
Subyek saya kali ini adalah Ibu Nihlah A.Md beliau telah mengajar sejak tahun 2007. Menurutnya di sekolah Islam Said Naum ini memiliki potensi mengajar yang baik, fasilitas yang tersedia di sekolah ini juga sangat banyak dan baik.
Di sekolah ini juga sangat mementingkan pelajaran tentang agama, mereka diajarjan untu selalu beribadah tepat waktu seperti shalat dzuhur berjamaah. Di sekolah ini juga di laksanakan berbagai cara untuk melatih agar anak terbiasa beribadah. Di sekolah ini sering ini sering di lakukan Tadarus dan shalat Dhuha bersama sebelum memulai aktifitas atau pelajaran. Di sekolah ini juga tidak kalah dengan sekolah lain di sini siswa/i diajarkan tentang alam dan IPTEK.
 
DAFTAR PUSAKA      :
NIHLAH,A.Md.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini