Kamis, 06 Desember 2012

savinatunnaja kpi 1d penelitian 2

Oleh: Savinatun Naja 1112051000120 KPI 1D 2012
Pengajian Al-Ikhlas
 
·        Latar belakang
                Dengan
berkembangnya dunia modern ini pengajian sangatlah dibutuhkan untuk seorang
muslim karena pengajian merupakan salah satu cara agar kita dapat mengetahu
hukum hukum Isalam dan mendapatkan Ilmu agama yang lebih banyak lagi. Oleh
karena itu saya memilih metode penelitian ini dengan tema Pengajian Al-Ikhlas
ini.
·        Pertanyaan pokok penelitian
1.       Bagaimana cara pengajian
ini agar masyarakat dapat mengikuti pengajian ini?
·        Metode penelitian
                Dalam
penelitian ini saya menggunakan metode kualitatif. Pengajian ini bertempat di
Jl. KH. Syahdan no: 125. Saya melakukan penelitian ini pada tanggal 1 Dessember
2012.
·        Gambaran Subyek dan Obyek
                Disini
saya mewawancarai Ustad Saifullah yang berperan sebagai pemimpin pengajian
Al-Ikhlas. Pengajian ini sudah berlangsung selama 9 tahun dari tahun 2003
hingga sekarang.
·        Analisis
                Berdasarkan
penelitian yang saya lakukan pada tangga 1 Dessember 2012 ini saya dapat
menyimpulkan  bahwa pengajian yang
dipimpin oleh Usatad Saifullah ini merupakan suatu pengajian yang dilakukan
secara rutin pada setiap minggunya, yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu dan
Jumat. Dalam pengajian ini pada awalnya memiliki jamaah sekitar 20 orang dan
hingga sekarang berkembang 70 orang. Di dalam kegiatan pengajian ini terdapat
ibu-ibu dan bapak-bapak. Dan di dalam pengajian ini pemimpin dari pengajian ini
mengutamakan dakwahnya. Dan diatara beberapa pengajian yang terdapat di kawasan
ini pengajian Al-ikhlas merupakan salah satu pengajian yang banyak diikut oleh
jamaahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini