Selasa, 06 Oktober 2015

Dwike Nuraini_Jurnalistik IA_Imajinasi Kenyamanan dan Pengaruhnya Terhadap Kehidupan Sosial_Tugas 4.

Imajinasi Kenyamanan dan Pengaruhnya Dalam Kehidupan Sosial
Tempat Wisata          :

Jadikan gambar sebaris
Pulo Saiji merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kompleks Perumahan Serpong Garden, Cisauk Tangerang. Selain objek wisata air, di sana juga ada kawasan wisata danau terpadu terdiri dari: Fishing Area, Flying Fox, Sepeda Air, Tenis Court, Jogging Track, Children Playland.
 
Wahana & Fasilitas di Waterboom Saiji Serpong
Di objek wisata air Waterboom Saiji Serpong ini, Anda juga bisa mengajak buah hati yang masih balita, karena disini disediakan kolam secara khusus untuk balita. Di kolam balita ini tersedia fasilitas seluncuran kecil, air mancur dan kolam yang dangkal, sehingga Anda tidak perlu khawatir membiarkan buah hati bermain kesana-kemari.
Sedangkan untuk anak-anak juga disediakan sebuah kolam renang dengan fasilitas yang lengkap, seperti air mancur, ember tumpah, seluncuran lurus, seluncuran berkelok dan kolam yang tidak terlalu dalam.
Selain itu, wahana yang disediakan untuk anda para orang tua, terdapat sebuah kolam renang khusus untuk dewasa. Fasilitas yang ditawarkan di kolam renang dewasa juga lumayan lengkap, seperti seluncuran lurus dengan ketinggian 5 meter, seluncuran berkelok dengan ketinggian 10 meter dan juga sebuah Sunken Bar yang berada tepat di tengah kolam.

Akomodasi
Jika Anda lapar atau haus, Anda dapat membeli makanan atau minuman di Sunken Bar tersebut dengan cara berenang. namun apabila Anda sama sekali belum bisa berenang, Waterboom Saiji juga menyediakan kursus untuk renang dengan biaya pendaftaran Rp. 100.000,- dan biaya perbulan sebesar Rp. 300.000,-

Harga Tiket Waterboom Saiji
Untuk bisa menikmati semua itu, Anda akan dikenakan biaya masuk berupa tiket sebesar Rp. 20.000,- (Hari Senin s.d Jum'at), sedangkan untuk weekend, biaya masuk ke Waterboom Saiji sebesar Rp. 25.000,- (Hari Sabtu dan Minggu). Biaya tersebut hanya untuk masuknya saja, sedangkan untuk fasilitas seperti sepeda air, kolam pemancingan, flying fox dan lainya, Anda harus membayar lagi. Untuk tarif sewa permainan tersebut hanya berkisar antara Rp.10.000,- s.d Rp.50.000,- saja.

Pengaruh Terhadap Kehidupan Sosial      :

Tempat wisata dibentuk tentu mempunyai perencanaan yang matang, dan tentunya tidak jauh untuk kebutuhan ekonomi. Tempat wisata tersebut tentunya membutuhkan pekerja yang cukup banyak terutama untuk keamaan. Oleh karena itu, bagi rakyat yang pengangguran bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Tempatnya yang terjangkau, membuat wisatawan banyak berkunjung. Di sana pengunjung bisa menjadikan tempat berkumpul bersama keluarga atau orang-orang terdekat lainnya. Terutama bermain bersama anak-anak. Karena berkomunikasi ditempat yang anak sukai membuat anak merasa senang dan nyaman.

Namun di sisi lain, ada pula pengunjung yang memanfaatkan wisata tersebut menjadi ajang mesum. Tak jarang terlihat pasangan-pasangan belum menikah memanfaatkan untuk bermesraan, sampai akhirnya diketahui oleh pihak keamaan. Sejak itu, keamaan di sana diperketat. Selain itu, harga makanan yang dijual di sana cukup mahal dikarenakan lokasinya yang berada di komplek perumahan dan rata-rata pengunjung merupakan masyarakat sekitar. Walaupun harganya mahal, kualitas tetap terjaga.
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini