Selasa, 06 Oktober 2015

Ergita Purnama - KPI 1B - IMAJINASI KENYAMANAN- Tugas4

Imajinasi Kenyamanan dan Pengaruhnya dalam Kehidupan  Sosial

 

Di Indonesia dari Sabang sampai Merauke banyak tempat wisata yang begitu nyaman dan tentunya indah sekali namun, kita sendirilah penduduk Indonesia yang kurang meng eksplornya karena banyak penduduk Indonesia lebih memilih berlibur keluar negeri.

Contohnya di kota Pasuruan. Membahas tentang kota Pasuruan memang tidak ada habisnya. Kota ini tergolong kota yang memiliki perkembangan yang sangat pesat. Kota ini memang dikenal kota yang panas, karena memang di kota ini terdapat lumayan banyak pabrik-pabrik dari perusahaan besar, yang sedikit banyak memberi dampak polusi terhadap udara kota. Namun siapa sangka, di balik hawa panasnya kota Pasuruan anda akan merasakan kesegaran air dan udara yang jauh dari kata polusi. Anda bisa menikmati kesegaran Air Terjun Sumber Nyonya yang terletak di Dusun Gunung Sari, Desa Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa timur.

 

                      

 

Nongkojajar, di Desa inilah anda bisa menikmati sensasi kesegaran yang sangat alami. Dimana di Desa ini terdapat satu air terjun yang sangat indah dan mempesona. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Air Terjun Sumber Nyonya. Memang air terjun ini terkenal akan kesegaran airnya dan asrinya lingkungan sekitar air terjun.

Objek wisata air terjun ini adalah salah satu air terjun yang aman untuk pengunjung. Karena air dari aliran air terjun ini tidak lantas langsung jatuh ke tanah, melainkan aliran air ini jatuh ke batu-batuan besar terlebih dahulu kemudian baru mengalir ke tanah. Karena jatuh ke bebatuan terlebih dahulu, disinilah anda bisa menikmati sensasi kesegaran yang berbeda dari air terjun pada umumnya yakni berupa cipratan-cipatran air yang menghempas tubuh anda. Dan oleh karena hal itu juga, objek wisata air terjun ini tidak memiliki cekungan yang dalam. Jadi siapapun yang ingin berenang di bawah air terjun ini akan aman. Air terjun ini juga memiliki lingkungan sekitar yang nyaman dan asri karena lokasi air terjun ini berada di Desa Nangkojajar dan berada di sekitar perkebunan kopi milik warga sekitar.

 

Analisis Pengaruh kehadiran Tempat wisata bagi Kehidupan Lingkungan Sosial

            Tempat wisata ini banyak dipakai untuk pasangan muda berlibur dan bahkan dipakai juga untuk foto pre-wedding karena air terjun ini termasuk kedalam air terjun yang tidak berbahaya dikarenakan airnya  jatuh mengenai batu dan mengalir ke dasar air nya. Tak sedikit wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini di hari libur-libur besar maupun hari minggu. Bahkan para wisatawan sempat takjub karena difikiran mereka tidak mungkin ada air terjun sejernih dan senyaman ini di kota yang banyak polusi dan terdapat banyak pabrik-pabrik yang ada.

            Tempat wisata ini juga menjadi peluang usaha untuk para warga sekitar air terjun karena banyak warga yang menjual makanan atau minuman ringan, souvenir, bahkan menjadi tourgaide para wisatawan asing yang ingin lebih mngetahui tentang air terjun ini.

Jika anda ingin berkunjung kesini, sempatkan juga berwisata ke wanawisata bukit flora yang berlokasi tidak terlalu jauh dari lokasi Air Terjun Sumber Nyonya ini.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini