Selasa, 06 Oktober 2015

Maulida Wahid_KPI 1A_Imajinasi Kenyamanan_Tugas 4

Maulida Wahid (KPI 1A) - Imajinasi Kenyamanan – Tugas 4

Imajinasi dan Pengaruhnya Dalam Kehidupan Sosial

 

                           

 

                            Dusun Bambu adalah tempat wisata alam yang terletak di kaki Gunung Lembang. Tempat wisata ini juga menyajikan area wisata yang dilengkapi dengan restaurant, villa dan fasilitas lainnya seperti Pasar Khatulistiwa dan Tegal Pangulinan. Beragam tempat wisata disini apapun bisa dilakukan seperti bersepeda sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Lembang, camping, dan kegiatan luar ruang lainnya. Dan untuk memasukinya juga murah sekali cuma seharga Rp. 15.000,- per orang.

                            Lokasi atau alamat Dusun Bambu ini terletak di Jl. Kertawangi (komplek komando) Cisarua Bandung Barat, dapat ditempuh juga melalui Jl. Kolonel Masturi KM 11. Untuk menuju ke Dusun Bambu bisa melalui rute yang berikut ini:

·         Tol Pasteur > Ledeng > Jl. Sersan Sodik > Jl. Kolonel  Masturi

·         Tol Padalarang > Cimahi > Jl. Kolonel Masturi

·         Tol Pasteur > Ledeng > Lembang > Jl. Kolonel Masturi

 

                            Tempat yang di atas ini adalah Lutung Kasarung. Tempat ini biasanya dipakai bersantai, makan, dan berfoto. Tempatnya juga berada diatas atau di dataran tinggi jadi harus menaiki tangga terlebih dahulu.

 

                             Kalau yang satu ini adalah tempat camping dimana tempat ini berada di bukit dan tempatnya juga luas jadi jika misalkan ingin dan hobbi bercamping (berkemah) ada juga tempatnya di Dusun Bambu.

 

Pengaruhnya bagi kehidupan sosial

                            Jelas ada pengaruhnya jika datang berwisata ke Dusun Bambu. Karena tempatnya saja di Bandung (Lembang) dan di dataran tinggi yang pasti berpengaruh sekali bagi kesehatan tubuh. Apalagi yang gemar berolah raga di Dusun Bambu juga bisa lari pagi, bersepeda, senam dan menghirup udara segar jikalau pagi. Tempatnya pun setrategis karena di Dusun Bambu juga ada Taman Bunga yang indah dan berwarna. Tidak hanya untuk kesehatan badan dan semata tetapi kesehatan fikiran juga berpengaruh sekali, seperti halnya refreshing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini