Selasa, 06 Oktober 2015

Muhammadirfan(11150510000047)/imajinasi/tugas3

BATURADEN

Pesona wisata Baturaden di Banyumas, Jawa Tengah terkenal sebagai destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Kawasan loka wisata Baturaden terletak tepat di kaki Gunung Slamet, sebuah gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah. Hal ini membuat keadaan udara di kawasan wisata Baturaden menjadi sangat sejuk, cenderung akan menjadi dingin di saat malam hari.

            Dengan panorama alamnya yang indah, kawasan wisata Baturaden dikenal banyak kalangan penikmat perjalanan sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang favorit.

Saat Anda berada di kawasan wisata Baturaden, Anda dapat menyaksikan kota Purwokerto dari ketinggian, juga Pulau Nusa Kambangan serta sejumlah pantai berpanorama indah di Cilacap. Tidak hanya itu, Anda dapat mengunjungi sejumlah spot wisata Baturaden yang menarik, di antaranya mulai dari Pancuran Pitu, Wana Wisata, Taman Bitanin hingga Teater Alam Baturaden.

Taman Bitanin di Baturaden adalah taman yang memiliki sejumlah tanaman dan bunga yang tergolong langka, misalnya bunga Havana, Daun Dewa, Antarium Lipstick, Palem Paris, dan Widoro Laut.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, 1)perubahan jenis pekerjaan masyarakat desa karangmangu antara sebelum dan sesudah masuk sector pariwisata. 2) besar perubahan pendapatan masyarakat desa karangmangu antara sebelum dan sesudah berkerja di sector pariwisata. 3) perubahan pola konsumsi masyarakat desa karangmangu antara sebelum dan sesudah bekerja di sector pariwisata, dan 4) perubahan sosial masyarakat desa karangmangu antara sebelum dan sesudah bekerja di sector pariwisata

Hasil penelitian yg di peroleh adalah sebagai berikut 1. Jenis pekerjaan masyarakat desa karangmangu sebelum masuk di sector pariwisata antara lain : a. petani atau buruh tani (46,15%) b. pedagang atau jasa non pariwisata (15,38%) c. karyawan non pariwisata (29,49%) d. ibu rumah tangga (8,9%) e. pelajar (6,41%) f. serabutan (12,82%) jenis pekerjaan masyarakat desa karangmangu sesudah masuk sktor pariwisata diantaranya a.) karyawan hotel (32,05%). C. karyawan restoran (11,53), d. jasa kelontong (8,87), e. jasa asongan (8,97%), f. jasa warung boda (26,92%), g. jasa parkir (2,56%), h. jasa foto (1,28%)            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini