Senin, 16 Maret 2015

Tugas1_Jamillah(1113054000040)_Antropologi Budaya.

Antropologi berasal dari kata Yunani. Antross (manusia) dan Logos (ilmu). Dengan kata lain, Antropologi adalah ilmu yang mempelajari tentang manusia yang mencangkup sejarah dan kebudayaan.
Ø  Mengapa kita perlu mempelajari Antropologi?
§  Banyak sekali manfaat yang akan kita dapat apabila mempelajari Antropologi. Diantaranya adalah : Dapat saling mengetahui dan memahami prilaku masyarakat di berbagai suku bangsa yang ada. Memperluas wawasan terhadap suku bangsa yang berbeda-beda. Dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar atau tempat-tempat baru. Serta dapat mengetahui peran berbagai macam permasalahan di dalam masyarakat sehingga mampu memberikan solusi untuk dapat memecahkan nya.
Ø  Jelaskan pengertian dan ruang lingkup Antropologi Budaya?
§  Antropologi budaya adalah ilmu yang mempelajari tentang kebudayaan manusia. Ruang lingkup antropologi budaya meliputi semua manusia termasuk Asal-usul manusia, evolusi fisik manusia, Keragaman bentuk fisik manusia, berbagai kemampuan manusia menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan gejala kebudayaan, termasuk proses yang mengakibatkan timbulnya fenomena dan berbagai bentuk persamaan dan perbedaan.
Ø  Apa fungsionalitas Antropologi Budaya dalam pengembangan masyarakat?
§  Agar dapat mengetahui dan memahami latar belakang, sikap, prilaku, dan budaya masyarakat kelompok tersebut. Sehingga kita dapat lebih mudah untuk mengambangkan dan memberdayakan masyarakat tersebut. Juga untuk dapat memposisikan atau menyesuaikan  diri ditengah masyarakat luas karena memang pengembangan masyarakat pasti akan terjun kedalam masyarakat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini