Selasa, 08 September 2015

Daimatul Mawaddah_3Tokoh_Tugas1soskot

NAMA           : DAIMATUL MAWADDAH
NIM                : 11140540000020
PRODI           : PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM 3
 
3 TOKOH SUKSES DALAM MEMBERDAYAKAN
 
1.      SITI NURJANNAH
 
Siti Nurjannah atau yang biasa dikenal dengan nama Anne lahir di Jakarta 08 Mei 1987. Ia merupakan lulusan dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Anne adalah seorang wirausahawati muda yang sukses sampai sekarang ini. Usaha dan bisnisnya berkembang mulai dari cellular, usaha laundry, agent travel haji dan umroh, butik busana muslim. Saat ini dia sedang bekerja di salah satu perusahaan swasta di daerah Sawangan Depok. Anne juga menjadi salah satu pengurus di Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren yatim dan dhuafa Al- Manshuriyah Ibnu Shobar Sawangan Depok.
Berkat kepiawaiannya dalam dunia usaha dan bisnis, Anne pernah masuk dalam salah satu kategori finalis wirausahawati muda nasional. Dia merupakan pekerja yang mandiri, tekun dan giat sehingga dia menjadi salah satu acuan dan motivasi bagi sekelilingnya untuk mencoba memulai usaha dan bisnis seperti diriya.
Anne memberi pengaruh yang baik dan positif kepada masyarakat. Dia membuka bisnis untuk memberikan peluang bagi para pengangguran. Karena menurutnya lebih baik bekerja apa saja dari pada harus menjadi pengangguran.
Kegigihan dan ketekunannya dalam membuka bisnis dan usahanya bisa menjadi teladan bagi masyarakat dan patut untuk kita contoh. Karena dengan usaha yang maksimal akan mendapatkan hasil yang baik.
 
2.      CHABIBULLOH
 
Chabibulloh lahir di Jakarta 28 Juni 1990. Ia juga merupakan salah satu mahasiswa lulusan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Uin Syarif Hidayatullah Jakarta Jurusan Managemen Dakwah. Ia pernah menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa jurusan Managemen Dakwah periode 2012-2013, Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Dakwah periode 2014-2015. Tahun 2015 ini ia baru saja menyelesaikan gelar sarjananya. Kesibukannya saat ini yakni sedang mengembangkan Home Industri yang bergerak di bidang pembuatan berbagai macam sandal yang berbasic pon.
Usaha yang ia garap saat ini sangat membawa pengaruh positif bagi masyarakat karena membuka lapangan pekerjaan bagi lainnya. Bertujuan untuk terus mengembangakan potensi kreatif, keilmuan dan sosial serta ingin memajukan kehidupan lingkungan dari sektor ekonomi dan sosial. Dengan itu ia menjadi teladan untuk masyarakat agar selalu berkreasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing.
 
3.      Prof. DR. Asep Usman Ismail, M.A
Prof. DR. Asep Usman Ismail, M.A lahir di Sukabumi 20 Juli 1960. Beliau merupakkan dosen tetap di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Meraih gelar sarjana tahun 1987di IAIN Jakarta jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora dan juga mengikuti program Pascasarjana di IAIN Jakarta tahun 1993 sampai dengan 1995 dan meraih gelar doktor di IAIN Jakarta tahun 2001. Ia juga pernah menjadi ketua jurusan Pengembangan Masyarakat Islam tahun 2006. Pada tahun 2015 ini beliau juga dikukuhkan oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai guru besar Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.
Sukses menjadi guru besar, beliau pun juga menjadi anggota dewan pakar pusat studi Al- Quran dan anggota tim penyusun tafsir tematik kemenag. Semangat dalam mengajar dan sosoknya yang tegas sangat menginspirasi banyak orang untuk selalu menjadi pribadi yang memiliki etika dan moral serta bermanfaat untuk orang lain. Selalu bersikap ramah serta bertutur kata yang baik sangat menjadi sosok yang patut kita teladani. Beliau pun membawa pengaruh yang baik dan positif dalam memberikan pengajaran tentang keagamaan dalam konteks akhlak dan tasawuf.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini