Selasa, 08 September 2015

Syarifah Asmar_3Tokoh_Tugas1Soskot

Syarifah Asmar
11140540000016
PMI 3
Sosiologi Perkotaan
3 Tokoh Inspiratif

1.      Kalsum Minangsih, MA
Salah satu dosen UIN Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini adalah salah satu dosen inspiratif yang memiliki banyak kesibukan mengajar di UIN maupun diluar mengajar. Selain menjadi PNS beliau mengasuh sekitar 80 anak yatim dan dhuafa, Ibu Kalsum juga memiliki bisnis  financial planer. Dengan kesibukannya ini beliau masih menyematkan waktu untuk berdakwah, beliau  juga membina Majlis Ta'lim. Dengan kepandaian retorikanya beliau sudah banyak yang dimotivasi menjadi lebih baik lagi olenya.

2.      Amelia khairunisa
Amelia adalah salah satu mahasiswa UIN Jakarta yang berasal dari suatu daerah pelosok di ujung Indonesia yaitu di Kepulauan Riau. Amelia adalah seorang gadis sederhana yang  berhasil bersaing di Jakarta bahkan mewakili Indonesia, dan Ia berhasil meraih peringkat dua dalam Musabaqoh Hifdh wa Fahm al-Qur'an tingkat ASEAN yang diselenggarakan Perhimpunan Anggota MABIMS di ICC Berakas, Brunei Darussalam,).  Amelia Khairunnisa ketika itu adalah Mahasiswi Semester II/Jurusan Hubungan Internasional FISIP. Menjadi suatu kebanggaan bisa turut mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional. Terlebih diutus menjadi satu-satunya tim yang mewakili Indonesia. "Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya, kami bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi," harap Amelia. Prestasinya itu menginspirasi banyak orang untuk berprestasi juga dibidang agama. Terlebih Fakultas Fisip sangat bangga memiliki mahasiswi yang berprestasi dibidang agama.
3.      Uminah Aceng

Ustazah yang satu ini adalah salah satu tokoh masyarakat di daerah Depok Timur. Beliau adalah sosok masyarakat yang banyak mengispiratif banyak warga disekitarnya. Beliau membina MT. Al-Kautsar, dalam kesehariannya sangat ramah terhadap tetangga, beliau selalu menjadi panutan warga disekitarnya, beliau juga seorang guru ngaji, dan sering berdakwah ketika ada acara-acara dimesjid sekitar. Waktunya dihabiskan untuk kepentingan umat. Beliau juka ikut menyantuni dan memperhatikan anak-anak yatim disekitar Depok Timur. Beliau juga seorang pemandi jenazah. Tidak pernah bergosip. Memiliki toleransi yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini