Selasa, 08 September 2015

Syahrullah_3 Tokoh_Tugas 1 Soskot

Abdul Kodir (Pendiri Komunitas Ciliwung Condet)
Nama lengkapnya Abdul Kodir, pendiri Komunitas Ciliwung Condet. Lelaki 40 tahunan itu tengah menemani tamu dari salah satu kelompok pecinta alam. Mereka ingin menanam pohon di bantaran kali, dan berkonsultasi dulu dengan Kodir. Penanaman pohon di bantaran Ciliwung adalah salah satu program sosial yang dilakukan komunitas ini.  Kegiatan lain menjaga kelestarian tanaman lokal yang terancam punah akibat banjir sungai Ciliwung.

Pada 1997 dan 2002, banjir memusnahkan sebagian tanaman khas daerah ini seperti duren dan salak. Selain banjir, sampah dan alih fungsi lahan yang mengancam kelestarian Ciliwung, komunitas ini sangat prihatin dengan terus mengalirnya limbah industri. Di tepi sungai terlihat ragam jenis sampah mulai dari sampah rumah tangga sampai berangkal sisa bangunan teronggok begitu saja.
Abdul Kodir mengingatkan pemerintah agar tidak cuek dengan masalah ini.  Gerakan ini tentunya menginspirasi banyak orang dan menyadarkan kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini