Selasa, 08 September 2015

IKRIMA_1.NUR JULI ZAR 2,PAK MARZUKI 3.JUNAIDI_TUGAS 1 SOSKOT

NAMA : IKRIMA NUR ALFI

NIM : 11140540000015

PRODI : PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM 3

1. Nur Juli Zar adalah seorang pendiri PAY atau pencinta anak yatim adalah sebuah gerakan membangun semangat berbagi anak negeri tanpa birokrasi untuk Buat Mereka Tersenyum. "Mereka" disini adalah para anak yatim dan doeafa yang belum tersentuh oleh pelayanan sosial negara dan lembaga sosial lainnya, Orang-orang yang termarginalkan hak-hak sosialnya hanya karena tidak memiliki kelengkapan administrasi sebagai warga negara yang berujung pada ditolaknya mereka oleh birokrasi sosial dipemerintah maupun lembaga sosial yang ada.

Anak-anak Yatim dan Doeafa merupakan anugrah Allah SWT buat kita sebagai wasilah untuk bisa dekat kepada-Nya. Atas dasar itulah "PAY & Do IT!!" yang dilahirkan oleh BMT Cengkareng ini ada, sebagai wasilah antara para Dermawan dengan mereka yang masih 'tertawan' oleh keterbatasan yang dimiliki, Anak Yatim & Doeafa. Untuk itulah "PAY & Do IT!!" ada dengan segala keterbatasannya mencoba tuk berbagi kebaikan dengan mereka.

Pengaruh positifnya, beliau bisa mengajak masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi atau peduli membantu anak yatim dan para anak yatim & doeafa yg belum tersentuh pelayanan sosial dapat terbantu oleh PAY Do IT

Ia juga bisa menjadi teladan dilingkungan dengan bisa menginspirasi masyarakat untuk melakukan hal yang bisa di lingkungannya.

2. Pak Marzuki S.E adalah seorang pengusaha sukses dibidang ikan hias. Beliau menjadi pengusaha ikan hias kurang lebih 18 tahun. Ayah 2 orang ini mampu membiayai pendidikan anaknya berkat usaha yang ia jalani.
Pengaruh positifnya, beliau membuka lapangan pekerjaan untuk beberapa pemuda/masyarakat sekitar di perusahaan ikan hiasnya.
Disamping kesibukan dalam bisnis ikan hiasnya, beliau juga aktif di masyarakat dan lingkungannya dengan di berikan kepercayaan sebagai ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al-Furqon dan juga sebagai pengurus ranting organisasi muhammadiyah ranting meruyung.

3. Junaidi adalah wisudawan terbaik uin syahid pada wisuda 97 kemarin dengan ipk 3.92.
Junaidi menjadi teladan bagi keluarganya agar kelak keluarga dan saudara nya mampu mengikuti jejak Junaidi. Selama berkuliah dia aktif dalam berbagai kegiatan dan lomba. Dia beberapa kali menjuarai lomba debat bahasa arab tingkat nasional dan internasional. Junaidi membuktikan untuk menjadi mahasiswa yang aktif tidak hanya dengan belajar dan belajar tetapi dengan mengikuti kegiatan yang bermanfaat menjadi tolak ukur diri dan memacu diri nya menjadi insan yang berprestasi, karena ia yakin proses tak pernah membohongi hasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini