Selasa, 08 September 2015

hendrian julisna pmi3 tugas soskot

Hendrian julisna pmi 3
Drs. K.H  Ahmad syahiduddin
K.H Ahmad syahiduddin adalah seorang yang memiliki  keingina yang sangat kuat,cerdas,dan pandai beretorika. Karna dia memiliki keinginan yang kuat dan pandai beretorika dia menggantikan kakak nya menjadi pemimpin pesantren daar qolam. Tidak jarang ia menjadi sopir kakaknya atau menggantikan tugas-tugas kakaknya itu baik di dalam pesantren maupun di luar pesantren. Seperti pada tahun 1984 ia diutus oleh kakaknya mengikuti penelitian dan study banding para ulama dan pimpinan pondok pesantren se-Indonesia ke sarvodaya institute yaitu Lembaga Pendidikan Agama budha untuk para biksu di srilangka. Kemudian dilanjutkan ke Pusat Aliran darul arqam di Malaysia dan melihat perkembangan Islam dan masjid disingapura. Kegiatan ini disponsori oleh depatermen agamaRI. Selain itu pula kiyai shahiduddin adalah orang yang memiliki watak keras dan tidak sabar untuk menghujutkan kemajuan para santrinya. Diapun menjadi pengaruh bagi para santrinya selain di pintar dalam agama diapun pintar dalam pembangunan sehingga dalam pembangunan pesantrenpun dia yang turun untuk menjadi kuli bangunan sehingga ia pintar menggunakan beko dan lainnya. Sehingga dalam benak santri yang berada disana berpikir bahwa hanya sekedar ilmu agama saja tidak cukup untuk menjadi sukses di dunia tetapi perlu ikut adil di dalamnya dan terjun langsung kelapangan.
 
 
Hj. Nursini sp.d
Hj. Nursini adalah seorang ibu sekaligus seorang yang patut di banggakan bagi orang lain yang berada di sekitarnya. Selain mejadi guru PNS dia juga seorang wirausaha yang bisa dibilang sukses. Karna dengan modal awal 1000.000 bisa membuat usaha yang bercabang. Dia memiliki usaha toserba. Karna dengan kegigihsn yang ia miliki orang-orang berada di sekitarnya yang dulu bisa dibilang lebih bercukupan. Tetapi sekarang menjadi panutan bagi orang lain sehingga banyak yang ingin memulai berwirausaha meminta pendapat kepada ibu saya. Sehingga dari mereka banyak yang mengikuti cara beliau dalam berdagang.
 
 
Kh. Abun bunyamin
 dia adalah seorang pemimpin pesantren al muahjirin purwakarta selain di pemimpin dia pun menjadi ketua umum NU di purwakarta dia adalah sauri teladan bagi keluarga dan masyarakat umum di kabupaten purwakarta. Anak-anaknyapun di didik denngan ilmu al quran sehingga anak-anak beliau adalah seorang tahfiz al quran.. kh abun bunyamin dia memiliki sifat pemimpin yang tegas serta penyabar. Maka tidak heran masyarakat luar banyak yang meninspirasi beliau untuk memnajdi pemimpin yang tegas.
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini