Selasa, 12 April 2016

muhammad ripkih_tugas 4_timeline

Muhammad Ripkih

11140530000038

Tugas ke 4

Alur Sejarah (Timeline)

Pada kali ini saya menjelaskan tentang timeline atau bisa disebut juga alur sejarah atau moment kehidupan suatu masyarakat dengan menggali kejadian penting yang pernah dialami pada alur waktu tertentu. Saya akan mengkaitkan seorang tokoh masyarakat yang terkenal dan dihormati dilingkungannya Ust. Murodi, umur beliau sekarang 53 tahun kelahiran asli dari kelapa dua lahir tanggal 6 januari 1962  beliau tokoh masyarakat agama didaerah Kelapa Dua Gang Langgar , kenapa saya mewawancara beliau, karena saya sangat terinspirasi dengan kegigihan beliau didalam menyalurkan agama didaerah kelapa dua, beliau mengajar anak-anak kecil dari umur 5 tahun sampai 15 tahun dan beliau memimpin pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu, Selain itu beliau Ketua masjid Nurul Iman.

Didalam kehidupan seseorang pasti memiliki sebuah kejadian atau moment kehidupan yang tidak pernah dilupakan. Kejadian-kejadian besar yang terkait didalam diri narasumber ini pada saat beliau berumur 38 tahun ketika itu beliau sedang mengajar anak-anak mengaji dirumahnya datanglah wali murid yang diajarkan ustadz murodi dan setelah beliau selesai mengajar, beliau berbincang dengan salah satu wali murid yang membicarakan tentang umrah, disini beliau kaget bahwasannya beliau dibiayai umrah oleh salah satu wali murid tersebut itulah kejadian yang paling terkesan menurut beliau "ketika saya umur 35 tahun ada keinginan saya buat pergi haji atau umroh saya hanya berdoa sama allah saat itu dan berikhtiar pada apa yg saya kerjakan, saya tidak punya uang waktu itu untuk diajak umroh kan kegiatan saya cuma ngajar tapi ternyata allah menjawab permintaan saya di 35 tahun itu lewat salah satu wali murit yang saya ajarkan"

Selain itu beliau pernah di minta oleh tokoh masyarakat  yaitu K.H. Ismail  untuk ceramah "ketika umur 27 tahun pada saat itu beliau hanya baru bisa mengajar mengaji karna beliau basicnya bukan dari pesantren saya cuma lulusan SMA  yang saya bisa cuma dari belajar mengaji dari para kiyai ke kiyai yang lain" tutur ucapan beliau. Beliau pada tahun 2008 beliau juga pernah diundang  untuk menjadi narasumber "Forum Dirosah Qur'aniyah (FURQON) AKBAR dengan tema " Malaikat adalah Makhluk Tuhan Paling Taat" disebuah pondok pesantren .

Beliau ketika menikah pada tahun 1989 beliau menikahi orang asal Jambi tetapi selama beliau menikah selama 5 tahun, beliau belum dikaruniai seorang anak akan tetapi ketika pernikahannya sudah sampai 6 tahun kurang 2 bulan, Alhamdulillah beliau dikaruniai seorang anak laki-laki, beliau sangat bahagia ketika itu , dan 2 tahun selanjutnya beliau dikaruniai seorang anak lagi perempuan.

 

 

 

Ketika umur 16 tahun beliau mengikuti lomba pidato didaerahnya dan  beliau mendapatkan penghargaan dari pak lurah dan juga mendapatkan hadiah dari ibunya tercinta.

Pada saat  umurnya ke 20 tahun beliau tidak lagi berjumpa dengan ibunya karna meninggal dunia karena sakit, beliau sangat terpukau meninggalnya ibu yang beliau sangat cintai ketika menikah ditahun1989 yaitu bertepatan pada umur 26 tahun beiau mengingat ibunya karna disitu disaat beliau menikah tidak disaksikan ibunya hanya disaksikan ayahnya.

Hari demi hari beliau jalani dengan penuh sabar dan bersyukur hingga saat ini beliau dihargai dan dihormati oleh masyarakat di desanya walaupun kehidupan beliau sederhana dan tidak memikirkan kemewahan.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini