Selasa, 12 April 2016

Haikal_Fadly_TIMELINE_PERMAI_AYU_TUGAS_5

Nama : Haikal Fadly

Kelas : MD4A

Tugas Metodologi penelitian (Timeline)

 

Assalamualaikum wr.wb

Pada hari selasa tanggal 12 April 2016 saya melakukan penelitian wawancara dari salah satu himpunan mahasiswa yang ada di Univ.Islam Negeri Syarif Hidayatullah ciputat yaitu kepada ketua umum himpunan mahasiswa Indramayu (PERMAI AYU) di DKI Jakarta yaitu saudara Agus 'an in. Himpunan mahasiswa yang diikuti kurang lebih 230 mahasiswa asal Indramayu ini didirikan pada tanggal 7 februari 2001 dan sampai sekarang permai ayu masih menjadi kebanggaan mahasiswa Indramayu. Kurang lebih sudah 800 anggota yang pernah menjadi anggota permai ayu. Permai ayu juga dikatakan organisasi karena setiap tahun ada pergantian ketua umum, dan sampai saat ini sudah melakukan 14 pergantian ketua.

Sebelum permai ayu di deklarasikan untuk menjadi himpunan mahasiswa Indramayu, permai ayu didahului HITMINDRA yang berada di UNJ rawamangun namun akhir 2000 himpunan itu dinyatakan dibubarkan karena organisasi yang tidak berjalan padahal pemda selalu memberi bantuan berupa dana.

Ditengah keadaan itu mahasiswa Indramayu ciputat membentuk Persatuan Mahasiswa Indramayu pada tahun 2001 melalui peerundingan antar mahasiswa kemudian memohon persetujuan kepada pemda daerah indramayu dan pada 7 februari 2001 himpunan ini resmi didirikan

Pada waktu yang bersamaan akhir tahun 2001 PEMDA Indramayu memberikan rumah/sekretariat sekaligus tempat tinggal untuk mahasiswa Indramayu yang ingin bergabung pada permai ayu, sehingga dengan adanya tempat tersebut memudahkan silaturahmi antar mahasiswa Indramayu.

Pada tahun 2003 dan tahun 2014 Permai Ayu melaksanakan program besar yang di laksanakan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) yaitu pagelaran seni yang mengangkat budaya dan kesenian Indramayu. Acara besar tersebut juga dihadiri oleh petinggi negara seperti DPR RI, DPD juga bupati Indramayu. Menurut Agus 'An in acara ini merupakan event penting karena walaupun hanya menampilkan hiburan-hiburan namun permai ayu merasa bangga karena sangat jarang dan mungkin tidak mengenal budaya dan kesenian dari Indramayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini