Senin, 12 November 2012

Aragea Noorma Gustina_Lap 2_ KFC

Judul Penelitian                :  Pro Kontra Masyarakat  sekitar  Ciputat dengan adanya KFC

 

Peneliti                            :  Aragea Noorma Gustina   (  1112051100008 )

 

I.                    Latar Belakang

 

KFC sebagai salah satu institusi bisnis yang berkembang cukup besar dan cukup terkenal  di Indonesia. Sehingga KFC ini saya pilih sebagai bahan penilitian untuk institusi bisnis karena jika dilihat secara sosiologis, terdapat banyak interaksi yang terjadi di dalam KFC itu, baik antara staff dan costumer, antara costumer dengan sesama costumer, dan masih banyak lagi. Dan sekarang restoran fast food sudah menjadi gaya hidup bagi sebagaian masyarakat  Indonesia yang memiliki kemampuan materi yang cukup atau lebih.  

 

 

II.                  Penyataan Pokok Penelitian

 

1.      Pendapat masyarakat sekitar dengan adanya KFC di daerah Ciputat?

Dengan adanya KFC ini di daerah Ciputat, menimbulkan pro kontar bagi masyarakat sekitar. Maka dari itu hal ini menjadi pokok pertanyaan dari adanya KFC yang terletak di daerah Ciputat.

 

 

III.                Metode Penelitian

 

Metode yang digunakan pada Penelitaian ini adalah kuantitaif, dimana menggunakan sempel dari beberapa orang secara acak untuk mengetahui bagaimana pro dan kontra dari adanya KFC di Ciputat.

      Waktu Penelitian        : Kamis 8 November 2012 pukul 16.00-18.30 WIB

      Tempat                        : KFC Ciputat, Tangerang Selatan

 

 

 

 

 

 

 

IV.               Gambaran Objek Penelitian

 

 

Objek yang diteliti ialah Pro dan Kontra mengenai adanya KFC di daerah Ciputat, bagi masyarakat sekitaran Ciputat. KFC sebagai salah satu restoran fast food terkenal di Indonesia, memberikan salah satu kita pilihan dalam memilih jenis makanan yang kita santap. Dengan adanya KFC tentu ada pro dan kontra dalam masyarakat tersendiri.

 

 

 

 

V.                 Analisis

 

KFC telah dibangun di Indonesia selama 33 tahun, namun KFC di daerah Ciputat telah dibangun tahun 2007. Ketika KFC ini dibangun pada awalnya, bnayak masyarakat yang antusias dengan datang ke KFC ini. KFC ini memiliki struktur kengurusan yang terdiri dari :

 

1.      Manager

2.      Assistant Manager

3.      Chef Leader

4.      Cru

Banyak masyarakat yang setuju dengan hadirnya KFC, dari 10 orang responden yang kami tanyakan pendapatnya mengenai pro atau kontra dengan adanya KFC di sekitaran ciputat ini, 6 dari sepuluh orang merasa pro dengan adanya KFC. Dengan berbagai alasan seperti makin bertambahnya variasi menu makanan, bertambahnya tempat untuk hang out, dan semacamnya. Dan dari keenam orang tersebut adalah konsumen dari KFC. Sedangkan 4 orang sisanya adalah para pedaganng warung kecil yang terdapat di sekitaran KFC, mereka berpendapat bahwa, dengan adanya KFC penghasilan mereka menurun dibandingkan sebelum adanya KFC. Karena rata-rata para kosumen lebih memilih makan di KFC di pada warung nasi mereka. Sehingga ada diantara mereka yang gulung tikar akibat penghasilan mereka terus menerus turun. Dengan hal ini dapat disimpulkan bahwa banyak masyarakat yang Pro terhadap adanya KFC di daerah Ciputat ini. Walaupun di satu sisi mereka membunuh usaha dari para pedagang kecil, tapi KFC ini tetap banyak di kunjungi oleh konsumen-konsumen. Apa lagi letaknya yang sangat strategis, membuatnya tak pernah sepi dari pengunjung.

 

VI.               DAFTAR PUSTAKA

 

-          Bapak Hary Akmal selaku Store Manager KFC Ciputat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini