Senin, 12 November 2012

Tugas lap 1 Nilai Agama dalam Pandangan Partai Amanat Nasional (PAN) Nama : Dewi Utari (1112051000134)

Nilai Agama dalam Pandangan Partai Amanat Nasional (PAN)
Nama : Dewi Utari (1112051000134)
                   I.            Latar Belakang
         Dalam keseharian setiap individu, agama merupakan pedoman yang sangat penting karena agama sebagai tolak ukur dalam tingkah laku, perbuatan dan perkataan setiap individu. Sama hal nya dalam suatu lembaga partai dimana agama juga sangat berperan pentig bagi lembaga partai tersebut. karena suatu lembaga partai itu tidak bisa berjalan dengan benar, baik dan sempurna tanpa adanya nilai agama yang baik pula terutama pada partai PAN (Partai Amanat Nasional), partai ini ialah suatu partai yang berlandaskan rasa nasional serta memiliki wawasan-wawasan yang luas mengenai agama dan juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam kinerjanya sehari-hari. Partai ini tidak hanya berupaya untuk mewujudkan bangsa yang adil, makmur, rukun, damai, baik dan bersih dari korupsi tetapi partai ini juga sangat berperan penting dan aktif dalam setiap kegiatan kegiatan social seperti: memberikan sedekah bagi kaum-kaum duafa, fakir miskin dan lain-lain.
 
                II.            Pertanyaan Pokok Penelitian
                                          1.         Bagaimana cara pandang partai PAN terhadap agama?
Agama adalah suatu pedoman dalam kehidupan sehari-hari yang sangat penting, mereka beranggapan bahwa agama adalah suatu pandangan hidup yang wajib dipatuhi, ketika mereka menghadapi suatu masalah dalam partainya maka agamalah yang dijadikan sebagai acuan dari mereka.
                                          2.         Bagaimana cara Partai PAN menggunakan nilai-nilai agama dalam setiap tindakan dan kinerjanya?
Cara nya adalah dengan meyakini dengan sepenuh hati bahwa agama adalah hal yang terpenting dalam setiap tindakan dan perilakunya, serta meyakini bahwa setiap tindakan tanpa dilandaskan pada nilai agama maka hasilnya tidak akan maksimal, baik dan sempurna. sehingga partai ini sangat menjunjung tinggi nilai agama dalam setiap tindakannya tanpa banyak bicara tetapi langsung praktek.
             III.            Metode Penelitian
           Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif karena untuk mengetahui nilai agama dalam pandangan partai PAN secara lebih mendalam, bagaimana cara meraka menerapkan dalam kesehariannya.
             IV.            Gambaran Tokoh
Narasumber Anton Syafriuni.s.sos beliau  meruapakan wakil sekretaris jendral dari Partai PAN ,
                V.            Analisis
           Berdasarkan analisis yang saya lakukan, pandangan agama menurut partai PAN itu tidak harus ditunjukan dengan praktek agama dalam partai tetapi juga ditanamkan didalam hati untuk selalu berpegang teguh pada ajaran agama, serta partai PAN tidak membeda-bedakan antara suku,ras dan agama, mereka selalu berusaha untuk hidup bersatu, rukun, tentram dan damai tanpa ada rasa saling mengejek satu sama lain. Serta, partai PAN ini juga tidak memberikan perlakuan yang berbeda-beda terhadap warrga negara, bagi partai ini setiap warga Negara berkhak mendapatkan perlindungan, pendidikan, hak untuk berbicara mengeluarkan aspirasinya tanpa harus kita kekang atau larang-larang.
           Visi dalam partai PAN ini sebenarnya hampir sama dengan visi-visi partai yang lainnya sama-sama ingin mewujudkan dan menjadikan partai nya menjadi partai politik yang paling terdepan dan terhebat. namun, partai ini tidak hanya ingin menjadi partai politik yang terdepan tetapi tidak memikirkan bagaimana nasib warga negaranya. oleh karena itu, dalam visi nya partai ini sangat berusaha untuk bisa mewujudkan suatu masyarakat madani yang adil dan makmur serta mewujudkan suatu pemerintahan demokratis dalam pergaulan yang berpedoman pada ajaran agama serta mampu mewujudkan bangsa yang adil,baik dan bersih tanpa adanya korupsi, nepotisme dan hal-hal yang dapat membuat bangsa menjadi hancur dan runtuh.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini