Senin, 12 Mei 2014

Sarahamaliakusnendar_Tugas6_TOR 2 pengetahuan masyarakat citayam tentang pemilu 2014

Tema : pengetahuan masyarakat citayam terhadap pemilu 2014

1. Latar belakang
penelitian ini menjadi penting karena dewasa ini sedang di adakan pemilihan umum pergantian presiden periode 2014-2019 , seluruh masyarakat indonesia di harapakan ikut berpartisipasi pada pemilihan umum ini, masyarakat yang berpendidikan tinggi maupun rendah di harapkan ikut bertisipasi, namun pada kenyataannya masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak ikut berpartisipasi dalam pemilu, alasannya karena banyak masyarakat yang tidak tau serta belum mengerti tentang sistematika pemilihan umum, tidak terdaftar untuk ikut serta dalam pemilihan umum, serta masih banyak masalah lainnya.

2. Asumsi
Melalui pemilu dapat di nyatakan seberapa seseorang berpartisipasi untuk pembangunan negeri nya, pemilu juga menyebabkan banyaknya masalah yang bermunculan, hal ini patut di perhatikan agar pemilu indonesia menjadi pemilu yang demokrasi.

3. Pertanyaan penelitian
  1. Berapa besar partisipasi masyarakat citayam terhadap pemilu 2014
  2. Berapa banyak mereka mengetahui tentang sistematika pemilu

4. Teori
teori yang di gunakan adalah teori emile durkheim karna subjek penelitian adalah kelompok masyarakat citayam, metode yang di gunakan adalah observasi dan jawaban penyusunan berbentuk narasi.

5. Metode
metode yang di gunakan adalah kuantitatif karna menjawab berapa besar partisipasi dari masyarakat citayam, selain itu menggunakan metode observasi dan wawancara.

6. Pertanyaan lapangan
  1. Apakah ibu/bapak ikut berpartisipasi dalam pemilu 2014?
  2. Jika iya, mengapa bapak/ibu mau ikut berpartisipasi?
  3. Apakah ibu/bapak mengetahui sistematika pencoblosan?
  4. Bagaimana pendapat ibu/bapak tentang pemilu 2014 ini?

7. Area riset
area penelitian bertempat di kp. Citayam Desa Ragajaya citayam, Kecamatan bojonggede , Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat

8. subyek
subyek penelitian adalah masyarakat yang tinggal di desa ragajaya kp citayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini