Senin, 17 September 2012

riwayat hidup

Assalamualaikum wr.wb
Nama         : Nicky Franida Nugrahani
Nim           : 1112051000107
Kelas           : KPI/1D
kelahiran   : Jakarta, 1 Desember 1992
alamat       : Jl. Gunung indah 7 no.36 rt004/003 Cirendeu-Ciputat/Tangeang selatan. 15419

          Saya seorang mahasiswi baru diperguruan tinggi negri uin syarif hidayatullah jakarta. Sebelumnya saya lulusan SMA (sekolah menengah atas) ditahun 2011. Dan alhamdulillah saya dapat berkuliah ditahun 2012 ini.
SMAN        : 74 Jakarta /2011
SMPN         : 87 jakarta /2008
SDN            : 02 jakarta /2005
          Selama hampir satu tahun ini sebelum saya berkuliah, saya tidak membuang waktu begitu saja. Saya mengisi waktu dengan bekerja disalah satu perusahaan tambang batu bara, saya juga mencoba peruntungan dengan berbisnis pakaian muslim, dan saya sempat studi  berbahasa inggris dikota pare/jawa timur (kampung inggris) selama 3 bulan.
          Kegiatan-kegiatan dan pekerjaan yang pernah saya lakukan sangatlah berbeda dengan cita-cita saya. Ketika saya kecil, saya bercita-cita ingin menjadi polwan (polisi wanita). Maka dari sejak kecil saya dididik giat dalam berolahraga, khususnya olahraga lari dan renang. Ketika sekolah dasar saya pun mengikuti ekstrakulikuler pramuka. Dan ketika SMP saya aktif dalam paskibra dan olahraga basket. Namun setelah berselangnya waktu dan banyaknya pengalaman serta pengetahuan baru diSMA, Saya ingin sekali ahli dibidang sosial. Diawali dengan kesukaan saya dengan pelajaran sosiologi. Saya sangat senang dengan pelajaran yang mengasah otak dengan mamacu nalar dan pendapat pribadi. Dan kecintaan saya dengan pelajaran sosilogi ialah karena membahas luas mengenai kehidupan sosial. Sehingga saya suka berandai ingin menjadi seorang psikolog atau motivator.
          Dan ketika akan kuliah, saya sangat ingin mengambil jurusan psikologi. Tetapi, karena saya menyadari keterbatasan saya dalam berkomunikasi khususnya dalam menyampaikan pendapat dari dalam diri saya. Maka saya memutuskan untuk belajar dijurusan komunikasi. Dengan harapan dimasa kedepan saya pandai dalam hal berkomunikasi dan bisa lanjut kuliah dijurusan psikologi agar dapat terwujudnya cita-cita saya sebagai psikolog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini