Senin, 17 September 2012

Tugas 1 Sosiologi KPI 1D_Nina Nurlina

Saya Nina Nulina , saya seorang mahasiswi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya lahir di Jakarta tepatnya pada tanggal 12 Mei 1994 . saya anak pertama dari 3 bersaudara . Ayah saya bernama Maman Abdul Rohman, Ia seorang wirausaha dan ibu saya bernama Teti Supiati, Ia seorang ibu rumah tangga. Adik saya yang pertama bernama Muhammad Sidik Al-Amin, dia seorang pelajar sekolah dasar. Dan adik saya yang kedua bernama alm Nisa Fadiyah, dia sudah tiada.  Saya tinggal di Jalan Mawar  1 Rt 002/ Rw 014 No. 50A Bintaro, Jakarta Selatan.
Saya memulai pendidikan di TK RA Pembina Bintaro . kemudian melanjutkan sekolah dasar di MIN 15 Bintaro. Lalu melanjutkan pendidikan di sekolah islam yaitu MTsN 3 Jakarta. Setelah lulus dari MTsN 3 Jakarta , saya melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 29 Jakarta tepatnya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pengalaman organisasi yang saya dapat di SMA, saya menjadi anggota osis sebagai sekbid 8 (bidang olahraga) . setelah lulus SMA saya pun berniat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, berbagai macam perjuangan yang saya alami untuk mendapatkan salah satu bangku di perguruan tinggi negeri yang ada di jakarta . Di mulai dari depok, rawamangun dan akhirnya perjuangan saya membuahkan hasil di ciputat yaitu saya keterima di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di jurusan KPI. Semua itu menjadi suatu kebanggan bagi saya atas segala sesuatu yang saya perjuangkan.
Kenapa saya memilih jurusan KPI? Karena saya ingin menjadi seorang jurnalis , saya ingin bertemu dan mengenal banyak orang, baik itu dari kalangan teratas sampai terbawah.  Menurut pandangan saya , dengan memilih jurusan KPI saya bisa belajar tentang ilmu komunikasi yg cukup luas dijurusan ini, sebagai dasar dan bekal saya untuk memperoleh cita cita saya nantinya. Dengan mempelajari ilmu-ilmu agama islam yang ada dijurusan tersebut itu menjadi nilai tambah bagi saya sebagai bekal aqidah, saya untuk terjun di dunia luar nanti.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini