Senin, 17 September 2012

tugas soliologi kpi 1D_Noni wildasari

TUGAS SOSIOLOGI

All About Me

 
 
 

Nama : Noni wildasari
NIM : 1112501000110
Kelas : KPI 1D
 
 
 
 
 
 


all about me

Namaku Noni Wilda sari,atau lebih akrab dipanggil nony. Aku lahir dari sebuah keluarga sederhana pada tanggal 23 juni 1994 di solok, Sumatra barat. aku anak ke 5 dari 5 bersaudara. Meskipun anak bungsu tapi mama dan papa selalu mengajarkan kemandirian,mereka selalu memberikan yang terbaik dalam segala aspek kehidupan,terutama dalam pendidikan.
Aku memulai pendidikan di TK Pertiwi,sijunjung,sumatra barat. Lalu melanjutkan ke SD N 13. Kemudian SMP N 7 Sijunjung dan Alhamdulillah juga menamatkan study di SMA N 2 Sijunjung. Dan sekarang saya berada di Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah,Jakarta. Fakultas ilmu dakwah dan komunikasi,jurusan komunikasi penyiaran islam.
Suatu kebanggan untuk pribadi aku sendiri bisa melanjutkan study ke perguruan tinggi diluar daerah asal. Akan tetapi disisi lain,aku harus mengorbankan kebersamaan bersama mama dan papa juga sahabat sahabat yang tinggal di padang sana. Meskipun untuk study disinipun aku masih tinggal bersama saudara kandung.
Tapi aku harus memiliki keyakinan bahwa jarak dari orang orang tercinta bukanlah sebuah hambatan atau halangan demi untuk menggapai cita-cita. Melainkan jarak yang menghasilkan rindu itu yang akan memotivasi untuk terus berjuang meraih cita-cita.
Berbicara tentang cita-cita,disini aku mempunyai cita-cita sebagai psikolog,dan banyak yang bertanya mengapa seseorang yang bericita-cita sebagai psikolog malah mengambil jurusan komunikasi? Menurut ku,seorang psikolog sangat erat kaitannya dengan komunikasi. Seorang psikolog akan mengkaji atau meneliti tentang bagaimana jiwa seseorang dan memberikan solusi terhadap permasalahan dari hal yang bersifat kejiwaan tersebut,nah untuk memberikan solusi atau konsultasi tersebut perlu adanya ilmu komunikasi pada diri seorang psikolog untuk menyampaikan pesan-pesannya kepada yang berkonsultasi. Jadi komunikasi dan psikolog itu juga erat kaitannya.maka dari itu aku memulai study di perguruan tinggi ini dengan mempelajari terlebih dahulu kominikasi.
Mungkin hanya sekian penjelasan "All about me". Dan satu pesan yang saya petik dari tulisan ini adalah "teruslah berjuang menuntut ilmu, berkarya dimanapun berada,karna jarak tak akan menghentikan langkahmu" .
 
Wassalam,
 
Noni wildasari
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini