Senin, 17 September 2012

Mely Ismi Ardikusuma Wardani/ KPI 1D TUGAS KE 1

Riwayat Hidup Mely Ismi Ardikusuma Wardani KPI 1D

Assalamualaikum Wr. Wb
Nama         : Mely Ismi Ardikusuma Wardani
Nim            : 1112051000112
Jurusan       : KPI / 1D
 
Nama saya Mely lahir di Cilacap, 16 Desember 1993. Saya anak kedua dari dua bersaudara. Ibu saya seorang karyawan swasta dan Ayah saya seorang wiraswasta. Saya tinggal di Jl.Assofa 2 Kecamatan: Kebon Jeruk, Kelurahan: Sukabumi Utara, Provinsi DKI Jakarta. Hobi saya adalah badminton, nonton film, mendengarkan musik, dan travelling.
Ketika  Taman kanak-kanak saya bersekolah di TK.Kartini yang letaknya tidak terlalu jauh dari kediaman saya. Lalu, Sekolah Dasar saya sekolah di SDN. Grogol Utara 03 pagi Jakarta Barat. Ketika saya SD saya aktif dalam berbagai kegiatan, salah satu diantaranya pramuka. Dan saya sering mengikuti perlombaan seperti cerdas cermat, parade kartini, dll.
Kemudian Sekolah Menengah Pertama saya tempuh di SMPN 29 Jakarta yang terletak di Jl.Bumi Jakarta Selatan. Saat smp saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler paduan suara dan rohani islam.
Ketika Sekolah Menengah Atas saya lanjutkan di SMAN 29 Jakata yang terletak di Jl.Kramat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat SMA saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler paduan suara.
Saya lulusan tahun 2011, saat tahun kemarin saya sempat berkuliah di perguruan tinggi negri yang bernama Universitas Brawijaya yang terletak di kota Malang, Jawa Timur. Waktu itu saya mengambil jurusan Hubungan Internasional(HI). Namun, saat semester 2 saya memutuskan untuk keluar karena saya tidak betah disana terlalu jauh dari orang tua, dan tidak punya sanak saudara yang berada di Jawa Timur membuat saya selalu homesick jadi tidak fokus dalam belajar. Saya ambil saja hikmah dan pengalaman hidup yang berharga.
Lalu tahun 2012 ini saya mencoba mengikuti seleksi mandiri UIN, tahun sebelumnya saya tidak memilih UIN karena saya sebelumnya tidak tertarik untuk kuliah disana dikarenakan mata kuliah yang terlalu islami. Namun saat saya bertanya dengan teman-teman seangkatan saya yang kuliah disana ternyata asik. Lalu saya mencoba mengikuti tes mandirinya pada tahun 2012, saat itu saya memilih jurusan Hubungan Internasional lagi karena saya memang bercita-cita menjadi seorang Diplomat, lalu pilihan keduanya saya pilih Komunikasi Penyiaran Islam(KPI). Allah punya kehendak lain yang mungkin itu terbaik buat masa depan saya kelak saya diterima di jurusan Komunikasi. Dengan harapan kelak saya bisa menjadi broadcaster, mungkin saja bisa menjadi diplomat. Karena saya dengar dari pengalaman senior jurusan tidak terlalu mempengaruhi kerjaan kita kelak, bisa saja kita menjadi apa padahal prospek kerja jurusannya bukan itu. Disini saya akan berusaha keras belajar dengan tekun untuk membuat orang tua saya bangga. Walaupun saya kesulitan dalam pelajaran yang berbau islami karena saya dari SD-SMA tidak pernah sekolah di Mts ataupun sekolah aliyah lainnya, saya akan tetap berusaha. Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan, dan tidak lupa selalu berserah kepada Allah SWT .
 
Sekian autobiografi dari saya, kurang lebihnya saya minta maaf karena saya masih dalam
tahap pembelajaran terutama dalam hal tulis-menulis.
 
Terima Kasih
Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini